Halloween party ideas 2015


Berwisata ke Kebumen, Jawa Tengah tak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Alun-alun Kota Kebumen. Lokasi pilihan alternatif wisata warga Kebumen ini kerap ramai dikunjungi, terlebih pada saat akhir pekan, hari libur nasional atau libur panjang.


Lokasinya yang tepat di pusat Kota Kebumen atau di Jl. Pahlawan membuat destinasi wisata ini mudah untuk dikunjungi. Tak perlu merogoh kocek, tempat ini free alias gratis untuk dikunjungi siapa saja termasuk wisatawan.


Hamparan rumput hijau di tanah lapang yang luas menjadi pemandangan utama dari Alun-alun Kebumen. Sementara di sekelilingnya tampak rimbunan pepohonan yang seolah menjadi peneduh wisatawan yang datang berkunjung. Sebuah pohon besar di areal alun-alun seolah menambah keteduhan obyek wisata 'murah meriah' ini.


Jalan setapak yang mengitari alun-alun bisa Anda manfaatkan untuk berjalan kaki berkeliling alun-alun. Begitu pula areal pedestrian di luar alun-alun yang pada hari-hari libur dipadati para pedagang menjadi pilihan untuk Anda menikmati jajanan atau kuliner khas Kebumen.


Di hari Minggu kawasan Alun-alun Kebumen menjadi kawasan Car Free Day atau Kawasan Bebas Kendaraan Bermotor yang dimulai dari pukul 06.00 hingga 09.00. Warga memanfaatkan betul momen mingguan ini. Mereka datang baik perseorangan atau berkelompok bersama keluarga, kerabat atau teman untuk melakukan berbagai aktivitas di kawasan alun-alun.


Warga bisa berolah raga seperti berjalan kaki atau berlari mengelilingi Alun-alun Kebumen. Bagi anak-anak atau balita beberapa permainan juga ada di sini, seperti mobil dan motor mini, kereta mini, odong-odong atau kuda tunggang dengan harga sewa yang cukup terjangkau. Usai beraktivitas Anda bisa memanjakan lidah Anda untuk menikmati jajanan atau kuliner di sekeliling alun-alun, seperti Nasi Penggel, ketoprak, bubur ayam dan lain-lain.


Banyaknya tempat untuk bersantai atau duduk-duduk di seputaran Alun-alun Kebumen membuat wisatawan bisa bercengkerama, ngobrol atau bercerita sambil menikmati suasana Kota Kebumen.


Kenyamanan Alun-Alun Kebumen bertambah lengkap dengan dekatnya  fasilitas ibadah bagi ummat muslim. Masjid Agung Kebumen yang berada di sisi barat alun-alun juga punya kisah sendiri dan tentu bisa wisatawan kunjungi sebagai oleh-oleh cerita berwisata di Kebumen. (Traveller : Sigit Kurniawan).



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.