Halloween party ideas 2015


Air beriak kecil dalam sebuah waduk yang menyatu dengan perbukitan hijau di sekitarnya menjadi pemandangan yang begitu indah dan bisa dijumpai di obyek wisata Waduk Sempor yang terletak di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Obyek wisata berhawa sejuk dengan pesona alam yang memikat ini memang cocok untuk tempat berlibur dan bersantai bersama keluarga. Lokasinya 10 kilometer arah utara Gombong. Waduk yang luasnya puluhan hektar ini, selain menyediakan air untuk irigasi persawahan, juga untuk menggerakkan turbin PLTA dan PDAM.

Jika diamati Waduk Sempor mirip sebuah danau alam yang dipagari oleh perbukitan. Perbukitan tersebut ditanami ribuan batang pohon pinus. Harmoni alam yang tercipta dari perpaduan waduk dengan perbukitan dan riak air begitu terasa menyatu. Ketenangan seakan menyelusup ke dalam jiwa.

Sebagai objek wisata, Waduk Sempor dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk rekreasi air misalnya, ada speedboat, slowboat, bebek dayung serta perahu dayung. Selain itu, wisatawan dapat memilih acara lain, seperti jalan-jalan di seputar waduk sambil menikmati panorama indah dan udara sejuk menyegarkan.

Sarana pendukung lainnya, bisa dinikmati wisatawan, antara lain wisma-wisma penginapan yang bisa disewa secara perorangan maupun rombongan. Selain sebagai obyek berwisata, tempat ini juga cocok dijadikan tempat untuk seminar, rapat kejra dan kegiatan lainnya,

Objek Wisata Waduk Sempor merupakan karya manusia yang terpadu dengan alam. Daripadanya lahir sebuah panorama cantik dengan sajian yang begitu mempesona.

Di obyek wisata Waduk Sempor wisatawan juga dapat melihat Monumen Sempor yang diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik saat itu Prof DR Ir Sutami pada Maret 1978. Monumen tersebut dibangun untuk mengenang para pekerja Proyek Sempor warga yang menjadi korban jebolnya Waduk Sempor pada tahun 1967. Saat itu Waduk Sempor masih berbentuk timbunan tanah. Tercatat jebolnya Waduk Sempor saat itu memakan korban sebanyak 127 orang. (Traveller : Sri Rahayu).





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.