Halloween party ideas 2015

Istimewa
Cibaduyut, selama ini identik dengan sentra industri sepatu terbesar di Kota Bandung. Namun, bukan tidak mungkin jika kuliner merupakan salah satu daya tarik lain dari Cibaduyut yang masuk wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul.

Istimewa
Berangkat dari ide tersebut, adalah Raditya Priyatama kemudian mewujudkannya dengan membuat 'Es Krim Sepatu' di kedai makan Pujaseksi yang berlokasi beberapa meter dari Tugu Sepatu di Cibaduyut.

Raditya mengatakan, sejak menjalankan bisnis kuliner dirinya mencari icon makanan yang merepresentasikan tempat usahanya berada. "Tercetuslah gagasan membuat Es Krim Sepatu, karena selain bentuknya unik, es krim merupakan jenis makanan yang disukai berbagai kalangan usia and golongan," kata Raditya.

Mewujudkan idenya, mulailah Raditya memproduksi 'sepatu' sebagaqi alas es krim dengan memilih racikan biskuit yang renyah sebagai bahan baku utama.

"Prinsip higienitas tetap diutamakan dalam proses pembuatan Es Krim Sepatu ini," kata Raditya.

Membuka bagaimana proses pembuatan Es Krim Sepatu dilakukan, Raditya menjelaskan, biskuit yang disiapkan akan terlebih dahulu ditumbuk hingga halus, sebelum dicampur dengan mentega cair dan susu kental manis. Adonan biskuit yang sudah menyerupai tanah liat ini selanjutnya dibentuk satu per satu menjadi sepatu. Mulai dari sepatu sport, moccasin, boot, atau pun sepatu ala crocs yang populer.
Istimewa

Untuk menambah daya pikat, ditambahkan buah-buahan, seperti kiwi, anggur dan strawberry sebagai bagian dari topping es krim. Sebagai penambah aksen, biskuit oreo pun dapat menjadi pilihan.

Ada empat jenis rasa topping yang dapat dinikmati, yaitu topping strawberry, coklat, caramel, dan mocca. Kesemuanya ini dikemas dalam berbagai nama yang unik seperti Es Krim Sepatu Bahagia, Es krim Sepatu OMG, Es Krim Sepatu Touch Down Cibaduyut, dan Es Krim Sepatu Senyuuuum.

Kedai makan Pujaseksi yang menjual Es Krim Sepatu berlokasi di Jalan Cibaduyut Raya 23, Kota Bandung, Jawa Barat.  Buka setiap Hari senin – Minggu, mulai jam 09.00 – 01.00 WIB.

Untuk menuju lokasi kedai makan Pujaseksi sangat mudah sekali, karena lokasinya tidak jauh dari Terminal Leuwipanjang. Tinggal berjalan sekitar 100 meteran, anda menyeberang perempatan lampu merah, lihat Tugu Sepatu Cibaduyut, kemudian berjalan beberapa meter dari sana, maka anda akan menemukan lokasi Es Krim Sepatu Cibaduyut. Penasaran ingin menikmati Es Krim Sepatu? Yuk, datang aja ke Kedai Pujaseksi.

Istimewa

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.