Halloween party ideas 2015


Obyek wisata Taman Ismail Marzuki yang terletak di Jl. Cikini Raya 73, Jakarta Pusat masih menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung atau berada di Ibukota Jakarta. Tempat yang dulunya bernama Taman Raden Saleh (TRS) ini merupakan sebuah pusat kesenian dan kebudayaan. Di TIM terletak Institut Kesenian Jakarta dan Planetarium Jakarta. Nama Taman Ismail Marzuki sendiri diambil dari nama komponis terkenal asal Jakarta, Ismail Marzuki.

Obyek wisata TIM diresmikan pada tanggal 10 November 1968 oleh Gubernur Jakarta kala itu, Ali Sadikin. TIM dibangun di atas areal tanah seluas sembilan hektare. Dulu tempat ini dikenal sebagai ruang rekreasi umum ‘Taman Raden Saleh’ (TRS) yang merupakan Kebun Binatang Jakarta sebelum dipindahkan ke Ragunan. Selain dapat menikmati kesejukan paru-paru kota dan melihat sejumlah hewan, juga bisa nonton balap anjing di lintasan ‘Balap Anjing’ yang kini berubah menjadi kantor dan ruang kuliah mahasiswa fakultas perfilman dan televisi IKJ.

Sebagai obyek wisata seni dan budaya, wisatawan tentu dapat menyaksikan beragam acara seni dan budaya yang digelar di TIM. Wisatawan dapat menikmati pementasan drama, tari, wayang, musik, pembacaan puisi, pameran lukisan dan pertunjukan film. Berbagai jenis kesenian tradisional dan kontemporer, baik yang merupakan tradisi asli Indonesia maupun dari luar negeri juga dapat ditemukan di tempat ini.

Selain suguhan acara seni dan budaya, di TIM wisatawan juga dapat berkunjung ke Planetarium Jakarta. Planetarium merupakan tempat wisata pendidikan benda-benda langit. Planetarium di Taman Ismail Marzuki adalah planetarium tertua di Indonesia.


Bagaimana keindahan alam tatasurya dan bagaimana kekayaan seni dan budaya Indonesia? Taman Ismail Marzuki adalah tempatnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.