Halloween party ideas 2015


Batik, siapa yang tak kenal dengan kata tersebut. Sebagai warisan budaya leluhur Indonesia yang sudah diakui dunia, batik terus menjadi tren dan banyak digemari masyarakat.

Di Indonesia sendiri, sebagai pewaris budaya ini telah memberikan hari khusus untuk batik, atau yang dikenal dengan Hari Batik Nasional. Hari Batik Nasional adalah untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.



Tiap tanggal 2 Oktober, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

Banyak ragam dan corak dari batik. Modelnya pun terus berkembang dan mengikuti tren. Dan banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk memilih batik dengan beragam corak dan model. Salah satunya adalah Sentra Batik Pasar Pagi Mangga Dua. 

Berada di Lantai 2 Blok D, Pasar Mangga Dua, wisatawan dapat membeli dan memilih batik asli Pekalongan. Sentra Batik Pasar Pagi sendiri baru diresmikan pada Kamis, (19/5) dan merupakan hasil kerjasama Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua Jakarta dengan Pemerintah Kota Pekalongan Jawa Tengah sepakat membuka Sentra Batik baru.


"Kami merasa perlu mendukung program Pemerintah untuk menggalakan produk dalam negeri agar semakin terkenal di negara sendiri dan mancanegara", Kata Direksi Pengelola Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua, Harry Fernandez. Sementara, Walikota Pekalongan, Ahmad Alf Arslan Djunaid mengatakan,siap mendukung dan membuka peluang para pedagang batik Pekalongan di sektor UMKM yang ingin berjualan di Sentra Batik Pasar Pagi Mangga Dua.


Yuk! belanja batik ke  Sentra Batik Pasar Pagi Mangga Dua, Jakarta Barat. (Traveller : Sigit Kurniawan).






Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.