Halloween party ideas 2015

Memanjakan mata, melihat pemandangan alam yang menakjubkan tentu akan menjadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan. Sebuah air terjun (curug) dengan air yang mengalir deras dengan suaranya yang khas ditambah dengan desiran angin menerpa pepohonan seolah menghadirkan sebuah simfoni alam yang begitu indah. Ya, semua itu bisa wisatawan nikmati di Curug Winong.

Selain obyek wisata di Dieng Plateau, Wonosobo juga memiliki tempat wisata yang tak kalah menawan, yakni Curug Winong yang terletak di Dusun Temanggung, Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah atau sekitar 33 km dari Dataran Tinggi Dieng.

Tidak sulit untuk menjangkau obyek wisata alam, Curug Winong ini. Dari area parkir Desa Winongsari wisatawan hanya berjalan kaki sekitar 750 meter untuk sampai ke Curug Winong.  Meski terletak di pedalaman hutan, namun akses menuju Curug Winong ini terbilang sangat bagus. Dari gerbang desa Winongsari ke loket wisata Curug Winong, jaraknya sekitar setengah kilometer melewati jalan desa.

Untuk bisa menikmati indahnya Curug Winong, wisatawan hanya cukup merogoh kocek di bawah Rp10.000,- untuk sekali masuk. Itu sudah termasuk biaya tiket dan parkir.

Berjalan hanya sekitar 500 meter atau sekitar 15 menit, wisatawan pun akan sampai di lokasi Curug Winong setelah sebelumnya melewati jalan dengan pemandangan persawahan dan sungai yang ada di Desa Winongsari.

Curug Winong memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan bentuk permukaan turunan yang menyerupai seluncur.  Curug Winong ini memiliki karakter yang unik, yakni di mana air tidak langsung jatuh dari atas tebing menuju bawah, melainkan mengalir mengikuti lekuk batu yang ada di sepanjang tebing.

Dengan kemiringan sekitar 70 derajat membuat tidak sedikit wisatawan yang memberanikan diri untuk bisa memanjat naik. Wisatawan umumnya berlomba untuk bisa mencapai titik tertinggi dari permukaan curug yang bisa didaki. Tapi wisatawan harus tetap berhati-hati. Sebab dinding batu tersebut sangat licin dan berkubik-kubik air menghujani Anda. Tertantang dengan aksi ini? Yuk, berwisata ke Curug Winong. (Traveller : Oman).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.