Halloween party ideas 2015


Ingin melihat bagaimana proses pembuatan coklat mulai dari biji hingga menjadi coklat yang siap dinikmati dengan kelezatan khasnya? Kampung Coklat adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan itu semua. Obyek wisata edukasi Kampung Coklat terletak di Jl. Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Sangat mudah sekali menjangkaunya. Jika dari pusat kota Blitar kita tinggal mengikuti jalan kota yang menuju ke arah Kademangan. Sampai menemukan jembatan Kademangan belok kiri, lalu lurus saja sampai ketemu Pasar Kademangan. Dari pasar kita masih lurus sampai perempatan menuju ke arah Lodoyo (Gunung Betet). Nah di sini belok kiri dan ikuti jalan lurus kurang lebih 3 km. Letak Kampung Coklat berada di utara jalan atau sisi kiri jalan, dekat dengan perbatasan Desa Plosorejo dengan Desa Darungan Kademangan.

Tidak hanya warga Blitar yang datang, wisatawan asal luar kota juga banyak yang datang ke tempat ini bersama keluarga dan kerabat. Bahkan, tercatat wisatawan asing juga memilih datang ke obyek wisata ini dalam perjalanan wisata mereka di Jawa Timur, khususnya di Kota Blitar.


Tiba di Kampung Coklat, untuk masuk ke obyek wisata ini, wisatawan harus membeli tiket seharga Rp5.000,- per orang. Setelah membeli tiket, anda bisa langsung masuk dan langsung mendapatkan suguhan pemandangan kebun coklat yang sudah ditata sedemikian rupa dengan deretan meja dan kursi serta lampu-lampu dan ornamen yang memberikan kesan nyaman saat berada di dalam Kampung Coklat ini.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat dan mengunjungi beberapa outlet-outlet yang menyediakan aneka olahan coklat seperti ice coklat, ice cream coklat atau coklat yang sudah dibuat dalam aneka bentuk dengan harga yang bervariasi. Produk-produk olahan kakao di Kampung Coklat bisa dibeli di Galery Kampung Coklat.

Selain menikmati aneka olahan coklat, wisatawan juga bisa mengikuti cooking class dan melihat kebun-kebun pembibitan coklat. Pembibitan coklat tidak setiap hari ada, ada musimnya, sehingga apabila beruntung anda bisa melihat bibit coklat yang masih kecil-kecil. Kebun bibit coklat di kampung coklat Blitar ini merupakan salah satu tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Di Kampung Coklat juga ada arena bermain bagi anak serta terapi ikan. Wisatawan, dapat menikmati terapi ikan sambil menikmati aneka olahan coklat. Celupkan kaki Anda di kolam, dan ratusan ikan pun akan menggigit kaki anda.


Ada banyak fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola Kampung Coklat, selain area kuliner di akhir pekan terdapat panggung hiburan yang akan menemani liburan anda bersama keluarga sehingga lebih semarak. Penasaran...?? Datang aja ke Kampung Coklat.(Traveller : Sigit Kurniawan).







Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.