Halloween party ideas 2015

Pantulan cahaya matahari yang membiaskan warna danau hingga menjadikannya bak pelangi. Itulah pemandangan eksotik dari Telaga Warna Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Belum lagi, ditambah dengan panorama danau yang dikelilingi pepohonan rindang yang semakin mempesona wisatawan yang datang ke obyek wisata yang terletak di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Keunikan Telaga Warna Dieng di mana warna permukaan telaga yang kadang berubah sewaktu-waktu dengan dominasi warna hijau kebiruan serta putih merupakan refleksi endapan belerang di dalamnya. Namun, berkembang mitos di kalangan masyarakat Dieng jika beragam warna yang muncul di permukaan Telaga Warna, konon diakibatkan pada jaman dahulu kala ada cincin milik seorang bangsawan yang jatuh ke dasar telaga tersebut.  

Telaga Warna Dieng terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi wisata ini, setelah wisatawan tiba di wilayah Dataran Tinggi Dieng, wisatawan akan menjumpai pertigaan, jalur kanan jika ingin menuju wilayah Dieng Kulon, lalu belok kanan dan masuk wilayah Desa Dieng Wetan. Telaga Warna terletak sekitar 800m melalui jalan jalur kiri.



Selain keindahan Telaganya yang natural dan eksotis, saat wisatawan berkeliling menyusuri jalan setapak yang mengelilingi Telaga Warna, wisatawan juga akan menjumpai telaga lain yang letaknya tepat di samping Telaga Warna Dieng, yaitu Telaga Pengilon. Goa-goa alam yang diselimuti aroma mistis juga bisa anda ditemui di sekeliling Telaga Warna Dieng seperti Goa Semar, Goa Sumur, Goa Jaran dan lain-lain. Khusus Goa Semar, goa tersebut ternyata sering dijadikan tempat upacara ritual tertentu. Seperti misalnya ketika ada kunjungan wisatawan umat Hindu dari Bali. Mereka menggunakan  air goa ini untuk upacara Muspre atau Mabakti.



Batu Ratapan Angin

Ada sebuah tempat menarik di sekitaran Telaga Warna Dieng di mana kita bisa menyaksikan pemandangan Telaga Warna dan Pengilon dari ketinggian. Nama tempat ini Batu Ratapan Angin. seunik namanya, lokasi ini menjadi favorit wisatawan untuk berselfie ria.  



Meski cuma berupa dua buah batu yang berada di tempat yang agak tinggi, pesona batu ini senantiasa menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Untuk mencapai Batu Ratapan Angin wisatawan perlu sedikit mendaki dan tentu agak menguras tenaga. Namun, dijamin wisatawan tidak akan menyesal begitu melihat keindahan pemandangan telaga dari atas sana.(Traveller : Oman).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.