Halloween party ideas 2015

Keberadaan sebuah alun-alun tentu sangat bermanfaat bagi warga di suatu wilayah. Alun-alun bisa menjadi alternatif pilihan wisata bagi warga.

Seperti halnya, alun-alun Kota Pasuruan, Jawa Timur yang lokasinya berada di jantung Kota Pasuruan. Dengan dua buah gapura warna hijau di sisi timur dan barat yang menjadi akses masuk ke dalamnya, wisatawan akan disuguhkan dengan deretan tanaman hias yang tertata rapi menyembul di antara hamparan rerumputan.

Alun-alun Kota Pasuruan yang memiliki luas 19.404 m2 dengan denah segi empat memanjang lebih mirip sebuah taman, sebab lebih didominasi oleh tanaman hias di dalamnya. Suasananya begitu asri serta terasa sejuk terutama di pagi dan sore hari. Dan jangan lupa, sempatkan untuk berfoto di dalam alun-alun ini.

Lepas menikmati keindahan taman, wisatawan khususnya ummat Muslim dapat beribadah di Masjid Jami’ Al Anwar yang terletak di sebelah barat  alun-alun. Masjid megah ini merupakan masjid bersejarah yang telah berdiri sejak lebih dari lima abad silam.

Alun-alun Kota Pasuruan merupakan bagian dari halaman masjid dan merupakan konsep alun-alun lama. Masjid ini pun menjadi salah satu pusat kegiatan keagamaan umat Islam di kota Pasuruan.

Alun alun kota Pasuruan secara geografis tidak jauh dari pantai utara Jawa, hanya sekitar 3km kearah utara sudah mencapai bibir pantai. Di sepanjang sisi pantai lebih didominasi pemukiman penduduk, yang sebagian warganya berprofesi sebagai nelayan. (Traveller : Sigit Kurniawan).





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.