Halloween party ideas 2015

Disambut rintik hujan dan udara yang dingin saat tiba di Makam Bung Karno di Kota Blitar. Ya, Sang Proklamator bangsa Indonesia ini dimakamkan di kota kelahirannya berdampingan dengan makam kedua orang tua yakni R. Soekeni Sosrodihardjo dan Ida Aju Njoman Rai.

Sebelum masuk ke makam presiden pertama RI ini, wisatawan terlebih dahulu mendaftar dan membayar infaq. Lalu, barulah masuk ke lokasi makam Soekarno. Sebuah batu pasasti berukuran besar diletakkan dekat dengan makam Soekarno.

Banyak wisatawan yang datang untuk berziarah ke Makam Bung Karno. Mereka datang dari beberapa wilayah. Saat datang, wisatawan tidak hanya sekadar melihat makam namun juga mengirimkan doa untuk almarhum Soekarno. Mereka juga menabur bunga di atas makam.

Usai berdoa wisatawan menyempatkan untuk berfoto dekat makam Soekarno. Selain makam Soekarno dan orang tuanya, wisatawan juga dapat melihat Alquran milik Soekarno yang diletakkan di lemari di belakang prasasti.

Menurut petugas makam, tidak hanya hari biasa atau weekend, pada libur hari raya makam Soekarno juga menjadi pilihan wisata alternatif bagi warga.

Di luar makam, sederat toko makanan dan souvenir khas Kota Blitar juga bisa dikunjungi wisatawan. Mulai dari kaos bergambar Soekarno, batik, dan lain-lain.





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.