Halloween party ideas 2015


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun ini kembali menggelar Leba‎ran Betawi. Rencananya, kegiatan tahunan itu digelar selama dua hari, Sabtu (12/8) dan Minggu (13/8) di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengharapkan, agenda Lebaran Betawi bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Ibukota.

"‎Kalau formatnya masih sama kurang fleksibel. Harus betul dikembangkan, Lebaran Betawi bisa jadi destinasi wisata," kata Djarot, Kamis (11/8).

Dengan diselenggarakannya kembali Lebaran Betawi 2016 membuktikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melestarikan budaya Betawi.

Oleh sebab itu, akan lebih baik jika agenda tahunan ini dibuat berbeda setiap periodenya.

"Acara itu harus diadakan lagi tahun depan, mungkin formatnya lebih kita bicarakan (bahas) lagi. Ini biar Lebaran Betawi tidak monoton," tandasnya.

Lebaran Betawi adalah salah satu acara tahunan sebagai ajang silaturahmi antara warga Jakarta setelah lebaran Idul Fitri. Lima  wilayah administrasi di Jakarta akan memamerkan kekhasan setiap daerahnya. Acara ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta Bersama Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi) Acara Tahunan.

Pertama digelar tahun 2008 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kali ini merupakan Lebaran Betawi ke IX tahun 2016 yang digelar di lapangan Banteng, Jakarta Pusat.(www.beritajakarta.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.