Halloween party ideas 2015


Melihat air jatuh dari ketinggian dengan suaranya yang khas menimpa bebatuan di bawahnya menjadi pemandangan yang begitu menyejukkan mata. Gemericik air yang terdengar dari atas dan sela bebatuan membuat iramanya semakin menentramkan hati.

Sementara suasana keindahan alam sekitar semakin menambah sejuknya suasana. Semua itu bisa ditemui di Curug Dlimas Sapuran yang terletak di Dusun Garungan, Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

 Sejak dibuka menjadi destinasi wisata umum, Curug Dlimas Sapuran mulai banyak dikunjungi wisatawan. Puluhan orang datang setiap harinya untuk menikmati kesejukan air dan keindahan alam di sekitar curug. 

Curug Dlimas yang berketinggian sekitar 50 meter, memang memiliki keelokan tersendiri. Di waktu-waktu tertentu, sekitar lepas tengah hari pengunjung yang beruntung akan bisa menikmati pesona pelangi puspa warna di antara deburan air terjun. Selain itu, sebelum sampai ke lokasi, wisatawan yang memilih berjalan kaki melalui jalan setapak desa, juga disuguhi keindahan alam nan asri.

Tidak hanya itu, bagi wisatawan yang memilih untuk berjalan kaki juga akan disuguhi wangi khas buah durian yang tercium dari perkebunan warga di kanan dan kiri jalan setapak yang memang banyak yang ditumbuhi pohon si raja buah tersebut. 


Obyek wisata yang baru dibuka untuk umum pada awal tahun 2016 ini memang terus berbenah. Berbagai perbaikan terus dilakukan, seperti perbaikan jalan menuju lokasi. Selain itu, berbagai fasilitas pendukung obyek wisata alam ini juga terus diupayakan untuk diwujudkan, seperti homestay, toilet, dll. (Traveller : Oman).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.