Halloween party ideas 2015


Cuaca dingin melewati perkebunan bawang dan kentang menuju Bukit berketinggian 2.900 dari permukaan air laut (B29) bukan halangan yang menantang untuk menikmati indahnya panorama pagi seperti keindahan Gunung Bromo dan lautan pasir serta Kampung Nirwana yaitu sebuah perkampungan penduduk Argosori, Tengger yang seakan melayang di atas awan. Sebab awan yang ada di dataran di bawahnya menutup bukit dari tempat pemukiman.
Hanya tampak rumah-rumah seolah-olah melayang. Dan wisatawan di sisi sudut lain pun bisa melihat jelas badan dan puncak Gunung Semeru.

Perjalanan wisata ke B-29 Lumajang dari arah Terminal Minak Koncar akan tersaji beberapa lokasi yang akan memperkaya khasanah dari pengunjung wisata antara lain Musium Daerah yang ada di sebelah selatan terminal, Museum Daerah itu selain menyajikan benda-benda prasejarah hingga budaya Kesenian Lumajang.

Wisatawan juga dapat menikmati Situs Biting yang lokasinya sekitar 0,5 Km dari Museum Daerah di tempat itu wisata dapat melihat dari dekat bekas pertahanan benteng pada Jaman Majapahit selain situs makam Aryawiraraja.

Setelah penat melihat museum dan peninggalan Kerajaan Majapahit di Lumajang wisatawan bisa menikmati suasana pemandian alam Selokambang.

Perjalan menuju objek wisata B-29 dimanjakan keindahan alam yaitu air terjun yang ada di Kemuning setelah menikmati pemandian alam Selokambang, arum jeram berlokasi antara Kemuning dan desa Senduro menjadi lokasi menguji adrenalin.

Pura Mandara Giri Semeru Agung juga tak boleh ditinggalkan karena tempat sakral agama Hindu itu bentuknya terbesar se Asia Tenggara dan tak jauh dari pura tersebut terdapat pasar sayur yaitu tempat transaksi masyakat setempat dengan masyakat dari Tengger dan Rano Pane.

Dari pura dan pasar buah itu wisata melanjutkan ke tujuan akhir obyek wisata B-29 yang terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Keindahan alam yang menakjubkan dapat menjadi sarana memperkuat rasa syukur kepada Sang Pencipta. (Traveller : Effendi Murdiono).


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.