Halloween party ideas 2015


Mungkin belum banyak yang tahu apa itu zuppa soup, karena zuppa soup memang bukan makanan asli Indonesia. Zuppa soup adalah makanan pembuka/penutup yang berasal dari Eropa (Italia) yang kini semakin digemari di kalangan muda. Penyajian zuppa soup juga cukup unik, yaitu menuangkan krim di mangkuk lalu pastry ditutupkan di atas mangkuk soup, sementara Isian dari zuppa soup ini biasanya potongan daging ayam dan jagung.

Nah, kali ini kami akan mengenalkan sebuah tempat yang menyajikan Zuppa sebagai menu utama, namanya “Warung Zuppa”, ditempat ini  Zuppa atau Soup asal negeri Italia itu diracik dengan ramuan berbeda, diramu sesuai dengan lidah orang Indonesia tapi tidak mengurangi rasanya yang lezat dan gurih. Finza Rinnaldi Assegaf (27) dan Noor Annisa Fahmi (27), pasangan suami istri ini membuat kreasi  dan inovasi krim zuppa yang berbeda dari tempat asalnya, dimana krim zuppa terbuat dari krim susu dan keju, tapi di tangan mereka bahan utama krim diganti dengan kentang yang tentu tak kalah enaknya.

Seperti yang dipaparkan Finza saat kami mampir ke Warung Zuppa, krim zuppa yang asli dirasa kurang cocok dengan lidah orang Indonesia kebanyakan, susu dan keju yang diracik menjadi krim itu kerap kali membuat rasa mual atau kita biasa bilang “bikin neg”, nah ini membuat warung zuppa di masa-masa awal kurang begitu diminati, rasa yang dirasa kurang pas  mendorong Finza dan Nisa melakukan macam-macam innovasi untuk membuat krim yang cocok dan diminati lidah orang Indonesia, dan akhirnya terpilihlah kentang dan susu, ditambah racikan bahan-bahan hasil innovasi pasangan muda ini sebagai bahan dasar untuk membuat krim Zuppa Soup. Ya, pilihan mereka tidak salah, banyak pengunjung merasa cocok dan lebih menikmati racikan krim yang mereka buat, selain lebih gurih dan sedap, zuppa dengan bahan dasar kentang dirasa lebih mengenyangkan.

Pilihan menu zuppa yang disajikan di tempat makannya antara lain zuppa beef, zuppa chicken, zuppa spesial dan juga ada zuppa cokelat. “Harga zuppa mulai dari Rp 16 ribu hingga Rp 18 ribu. Bagi yang ingin menu lain tersedia burger, pizza dan spaghetti, kelebihan zuppa buatannya dibanding zuppa lain adalah rasanya yang enak dan tanpa MSG” ujar  Finza.

Ia bersama sang istri, Nisa mempunyai alasan memilih zuppa sebagai usaha kulinernya. “Saya dan istri memang pecinta zuppa. Sebelumnya zuppa sering ditemui saat breakfast ketika di hotel, menu di restoran atau jamuan pesta di resepsi pernikahan. Nah, kami ingin bawa zuppa ke kalangan menengah hingga ke bawah. Semua orang bisa menikmati zuppa tentu dengan harga yang terjangkau, kami ingin menghadirkan zuppa bintang lima dengan harga kaki lima” ungkap Finza.

Warung Zuppa pertama kali dibuka pada tahun 2010 di Jl. Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur,  dengan menu racikan ala warung zuppa yang cukup banyak diminati dan terus menerus mempertahankan kualitas rasa, warung zuppa berkembang cukup pesat. Pada awal tahun 2013 hingga 2015 warung zuppa punya 6 cabang disekitaran wilayah Depok, Cimanggis, Cibubur dan Cilengsi serta Bekasi Timur.

Kini warung Zuppa tidak lagi berada di tempat awal mereka membuka usaha, tempat dan suasana 6 tahun lalu sudah banyak berubah, mengharuskan mereka pindah lokasi dan menata kembali usaha yang mereka bangun semasa masih menjadi pasangan kekasih hingga saat ini menikah dan punya buah hati yang mereka beri nama, Melody Jingga Rinaldi Assegaf. Mereka percaya usaha ini baik dan menjanjikan bagi peminat usaha kuliner, usaha yang seru jika dilakukan dengan senang hati, jangan lupa fokus atas apa yang kita kerjakan, pungkas Finza.

Tertarik dan mau mampir ini alamat nya, Jalan Radar Auri Ruko Perumahan Cibubur Village Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Warung Zuppa buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Tempat ini di beri Nuansa orange berpadu hitam, bagi yang ingin udara segar bisa kongkow di halaman warung, ada meja-meja kayu yang di design eksentrik, bisa juga kongkow didalam kalau meja-meja diluar sudah tidak bisa lagi di isi, kamu akan lihat lukisan wajah Pramoedya Ananta Toer dan Bob Marley yang dilukis langsung di tembok disertai pesan positif, mau tahu apa pesannya, silakan mampir ke warung zuppa.


Oh iya, hampir lupa, biasanya Warung Zuppa akan berikan live Music Gratis setiap malam minggu, pengunjung boleh request dan kabarnya boleh juga sih, jika ingin tampil dengan alat-alat musik akustik yang ada di Warung Zuppa. (Traveller : Bambang Ali Priambodo).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.