Halloween party ideas 2015


Tidak hanya terkenal dengan julukan Kota Hujan, Bogor juga ternyata menyimpan banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Sebut saja, Kebun Raya Bogor, Taman Topi dan lain-lain.

Selain obyek wisata tersebut di atas, kini destinasi wisata yang masih tergolong anyar bisa dinikmati oleh wisatawan, yaitu Rumah Pohon yang terletak di Curug Ciherang Bogor. Obyek wisata ini belakangan menjadi sangat populer lewat media sosial, khususnya instagram.


Curug Ciherang berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur. Menjadi salah satu destinsi tersembunyi menjadikan curug ini tidak terlalu dikenal oleh banyak wisatawan. Namun, belakangan dengan keberadaan rumah pohon di Curug Ciherang, banyak wisatawan yang penasaran mengetahui keberadaan rumah pohon di Curug Ciherang Bogor.

Sesuai dengan namanya, Curug Ciherang. Herang yang berarti bening atau bersih dalam bahasa Sunda memang menjadi ciri khas obyek wisata ini. Ditambah lagi dengan pemandangan alam sekitar yang masih dikelilingi pepohonan dan tumbuhan yang menghijau. Keindahan lain, yakni bebatuan di Curug Ciherang yang Warnanya menjadi salah satu keunikan tersendiri.

Untuk menuju Curug Ciherang dibutuhkan sedikit trekking sekitar 10 hingga 20 menit dari loket HTM. Bagi wisatawan, hendaknya berhati-hati saat melangkah, terutama saat berpijak di bebatuan yang berwarna cokelat atau kehijauan. Selain licin karena lumut juga karena karakter batuannya yang licin.

Lepas menikmati keindahan dan kesejukan suasana di Curug Ciherang, barulah wisatawan dapat  menikmati panorama alam dari Rumah Pohon yang lokasinya berada di ketinggian. Rumah Pohon Curug Ciherang memang menjadi lokasi yang pas untuk 'berselfie ria'. Dan, salah satu spot selfie yang paling mainstream adalah saat berada di jembatan rumah pohon Curug Ciherang Bogor. 

Karena berada di ketinggain 900 mdpl tidak ada salahnya membawa baju hangat saat mendatangi obyek wisata ini. Gunakan pakaian yang menyerap keringat dan sandal gunung agar mudah saat keluar masuk sungai. Hindari menggunakan sepatu karena wisatawan akan repot saat berjalan dengan kondisi sepatu basah usai mengunjungi destinasi wisata Curug Ciherang.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.