Halloween party ideas 2015


Menikmati sunset saat ini banyak digandrungi masyarakat. Salah satu spot yang terkenal dengan penampakan sunset yang menawan adalah di Komplek Istana Ratu Boko.

Secara administrasi, komplek Keraton Ratu Boko berada di wilayah dua padukuhan yakni Padukuhan Dawung, Desa Bokoharjo dan Padukuhan Sumberwatu, Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman-Jogja. Sekitar 3 Km di sebelah selatan komplek Candi Prambanan, 18 Km dari pusat Kota Jogjakarta dan 50 Km barat daya Kota Surakarta.

Candi Ratu Boko merupakan situs purbakala yang diduga kuat merupakan sisa bekas keraton (istana raja). Letaknya yang berada di atas bukit yang merupakan pegunungan sewu membuat tempat ini terasa nyaman dan sejuk. Di istana ratu boko selain menikmati panorama alam dan menunggu berbuka puasa anda juga bisa belajar teka-teki sejarah yang sampai saat ini belum terpecahkan.

Istana Ratu Boko ini berada 196 meter di atas permukaan laut, dengan hamparan luas istana sekitar 250.000 meter persegi membuat suasana terasa megah dan damai. Di depan pintu masuk kompleks terdapat gapura dengan tiga pintu utama yang menjadi ikon utama Istana Ratu Boko.
  
Jika lurus memasuki kompleks istana lebih dalam, di sebelah tenggara Candi Pembakaran anda akan menemukan sebuah sumur yang konon penuh misteri diberi nama Amerta Mantana yang berarti suci dan bermantra dan masih banyak situs-situs lain yang masih menyimpan misteri.(www.sorotjogja.com). 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.