Halloween party ideas 2015


Wisatawan mancanegara (wisman) asal China mendominasi kunjungan wisata ke Indonesia selama Agustus 2016. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto mengatakan jumlah kunjungan wisman dari negeri Tirai Bambu itu mencapai 151 ribu orang  atau 15% dari angka total kunjungan wisatawan .

Ia  berpendapat masifnya kunjungan wisman asal China disebabkan daya beli masyarakat asal negara tersebut masih kuat. Dia menyebut fenomena banyaknya wisman asal China tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara- negara lain. ”Pertanyaannya, turis-turis asal China ini betul-betul turis atau pekerja? Sebagian besar adalah turis,” kata dia di Jakarta.

Dia juga menilai penyebab lainnya adalah mulai banyaknya rute penerbangan langsung (direct flight) dari China ke berbagai tempat di Indonesia. Indonesia disebutnya memang menawarkan berbagai destinasi menarik bagi wisman.  Selain China, wisatawan asing yang paling banyak datang ke Indonesia selama bulan lalu adalah Australia 10,49%, Singapura 9,96%, Malaysia 9,85%, dan Jepang 5,64%
Ia menambahkan, para wisman yang masuk melalui 19 pintu utama mencapai 970.021 atau naik 16,14% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2015.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.