Halloween party ideas 2015


Menikmati kuliner yang tak biasa tentu akan menjadi pengalaman tersendiri. Jenis makanan yang boleh dibilang ekstrem bisa saja menjadi sajian unik dan khas di satu daerah saat kita berwisata. Sebut saja Blora, Jawa Tengah yang juga memiliki menu kuliner khas yang unik dan boleh dibilang ekstrem.

Ya, jika kita berwisata ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah kita bisa menikmati kuliner ulat atau kepompong. Oleh masyarakat setempat jenis kuliner ini disebut juga Enthung atau Ungker.

Kuliner Ungker atau kepompong yang disajikan berwarna cokelat tua dan berukuran satu hingga dua sentimeter. Biasanya, kepompong digoreng  atau dioseng-oseng sebelum disajikan.

Lalu, bagaimana rasa Ungker ini? Tak usah diragukan, rasa kuliner unik ini sangat gurih dan renyah. Namun, terkadang makanan ini terasa gatal di lidah. Terutama jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Terlebih ketika mengunyah bagian kulitnya. Bagi yang belum pernah mencoba, makanan ini akan terasa sedikit aneh di lidah dan jijik. Tapi silakan dicicipi. Rasanya tidak akan pernah kamu lupakan.

Selain dinikmati sebagai lauk teman makan nasi, ungker juga bisa dijadikan cemilan. Biasanya ungker dengan ukuran gelas, tiap satu gelas dijual seharga 15.000 ribu.

Bagi warga Blora, kepompong ulat jati yang lebih dikenal dengan sebutan ungker merupakan menu yang nikmat. Biasanya, ungker digoreng secara dioseng memakai bumbu irisan bawang, cabe hijau, tomat, daun salam dan daun kedondong.

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.