Halloween party ideas 2015



Peran aktif duta wisata di masing-masing wilayah di Indonesia merupakan jembatan kepala daerah bersama Kasatker terkait dalam mengenalkan objek wisata dan pengunjung.

Hal itu dikatakan Duta Wisata Indonesia tahun 2014 Rizky Warda.

Duta wisata Indonesia juara tiga asal Blitar Jawa Timur ini mencontohkan objek wisata di Jawa Timur telah dikelola dengan baik dalam pengembangannya perlu peran dari duta wisata yang ada di wilayah tersebut untuk mempromokan bersama duta wisata Indonesia.

Dijelaskan Rizky dengan harapan tempat wisata yang dipromosikan itu meningkatkan jumlah pengunjung datang yang akhirnya bisa menambah pendapatan asli daerah dari sektor wisata.

"Pemerintah merangkul keberadaan duta wisata di masing-masing kota dan kabupaten untuk mengenalkan langsung kepada masyarakat tidak sebatas promo saja harus ada peran yang diemban duta wisata kepada warga secara langsung," kata Rizky yang kehadirannya di Lumajang, Jawa Timur untuk menjadi juri dalam kirap "Pejuang Wong Ndeso".

Bertemunya duta wisata dengan masyarakat agar SDMnya terkait budaya dan keadaan objek wisata difahami supay kekhasan di daerah tersebut tidak hilang dengan kebudayaan modern.

Menurut Rizky, objek wisata Jawa Timur dari tahun ke tahun ada peningkatan pengunjung seperti di Kabupaten Jember yang memiliki even 'Jember Fashion Carnaval' yang mendunia. Selain itu adanya event lokal setempat seperti Festival Enggrang yang ada di kecamatan Ledok Ombo Jember.

Lanjut kata Rizky, sinerginya pemerintah dengan duta wisata yang ada di daerahnya dalam mendongrak perolehan pajak dari sektor wisata dan bagaimana masyarakat yang ada di masing-masing tempat mempraktekan Sapta Pesona untuk membuat nyaman pengunjung wisata datang. (Penulis: Efendi Murdiono).


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.