Halloween party ideas 2015



Berwisata ke Kota Purwodadi, Jawa Tengah, jangan lupa sempatkan untuk mencicipi kuliner Sego (nasi) Jagung Goreng. Dari namanya saja, kita tentu sudah dapat menebak dan dipastikan jika bahannya adalah jagung.

Di Purwodadi, memang tidak banyak yang menjual sego jagung goreng. Salah satu yang paling terkenal adalah warung makan Bu Puji.

Sebelumnya, warung makan kaki lima ini berlokasi di trotoar Alun-alun Purwodadi, tepatnya di sebelah utara Kantor POS Purwodadi. Saat ini, lokasinya pindah sementara di kawasan lahan segitiga milik PT KAI di depan Hotel Kencana, sekitar 100 meter di selatan tempat jualan sebelumnya. Warung ini terpaksa pindah karena kawasan alun-alun masih dalam tahap renovasi.

Sego Jagung Goreng Bu Puji memang sudah memiliki banyak pelanggan. Termasuk pelanggan dari luar kota, seperti Pati, Kudus, Rembang, Blora dan Semarang yang sering melintas di Purwodadi.

Untuk bahan baku Sego Jagung Goreng Bahan baku yang dipakai buat menu sego goreng itu berasal dari jagung lokal atau jagung putih. Dipilihnya jagung jenis ini karena dinilai lebih lezat dan empuk jika dibandingkan dengan memakai jagung kuning atau hibrida.

Warung makan yang buka mulai pukul 17.00 WIB sampai tengah malam ini selalu ramai. Setiap hari, pemilik warung bisa menjual nasi jagung antara 20 sampai 40 kg.

Harga sego jagung goreng relatif terjangkau. Satu porsi sego jagung goreng hanya Rp 10 ribu. Harga ini sudah termasuk satu telur gorengnya. Mau coba? Yuk! berwisata ke Purwodadi. (Dilansir dari: www.murianews.com). 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.