Halloween party ideas 2015


Menikmati suasana alam perbukitan yang dikelilingi indahnya pegunungan tentu memberi kesan tersendiri bagi wisatawan. Ditambah udara khas pegunungan yang sejuk dan dingin, membuat wisatawan semakin betah dan malas beranjak pulang.

Wisata alam perbukitan dan pegunungan banyak dijumpai di Indonesia, salah satunya adalah wisata pegunungan Gunung Kunir yang berada di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Obyek wisata alam ini merupakan salah satu wisata perbukitan di kawasan pegunungan Menoreh.


Untuk sampai ke obyek wisata ini, wisatawan dapat melalui tiga rute, yaitu Magelang, Kalijambe dan Banyuasin. Jika dari Magelang, wisatawan dapat melewati Pasar Mbeteng dan lurus hingga ke Desa Cacaban Kidul. Setelah Cacaban, wisatawan melewati jalan arah Desa Benowo, yaitu melewati jalan setapak beton. Di sini akan agak menanjak. Lurus terus sampai ke Desa Benowo. Ikuti petunjuk hingga sampai ke kawasan Gunung Kunir.

Jika melalui Kalijambe, wisatawan bisa masuk ke pertigaan Ngasem dan ikuti terus sampa ke Desa Cacaban Timur dan baru menuju Desa Benowo.

Sementara jika wisatawan melalui Banyuasin, dari Yogyakarta masuk ke Kecamatan Samigaluh melawati Desa Pagerharjo dan masuk ke Desa Sedayu lalu Desa Banyuasin, kemudian menuju Desa Kalitapas dan ambil arah ke Desa Benowo.

Tidak hanya pemandangan alam perbukitan dan pegunungan, wisatawan ternyata juga bisa menikmati indahnya sunrise di waktu pagi yang berada tepat di tengah-tengah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Keindahan Gunung Kunir memang membuat wisatawan seolah berada di Negeri di Atas Awan. Keindahan alam sekeliling begitu mempesona dan menyejukkan mata.

Selain Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, wisatawan ternyata juga bisa melihat pesona Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro.

Puas menikmati keindahan alam perbuktian dan pegunungan. Suguhan keindahan alam di obyek wisata ini belum berakhir. Wisatawan masih bisa menikmati keindahan alam lainnya, yakni  tiga curug yang menawan, yaitu Curug Batur, Curug Benawan dan Curug Padusan.

Keindahan yang terpancar dari ke tiga curug ini tak kalah menarik dan sayang jika terlewatkan untuk dikunjungi wisatawan.

Oya, Di Benowo, wisatawan juga bisa melakukan wisata religi yakni ke makam  Pangeran Benowo yang merupakan anak dari Jaka Tingkir raja kasultanan Pajang. Dahulu sekitar abad 16 beliau menetap di sini. Dan nama Benowo pun diambil dari nama Pangeran Benowo. (Traveller: Rozy). 


 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.