Halloween party ideas 2015



Berkesempatan mengunjungi obyek wisata Porselen Tower of Nanjing Heritage Park tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Obyek wisata yang terletak di bagian selatan Sungai Qinhuai di kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, Tiongkok ini selain tua juga penuh dengan artefak terkait obyek wisata ini.

Porselen Tower of Nanjing Heritage Park ini luasnya 13,3 hektar. Di dalamnya terdapat situs Pagoda Porselin dan Kuil Bao'en atau Da Bao En. Semua ini menjadi bagian dari Museum Nanjing.

Dengan biaya masuk sebesar ‎¥ 120 atau Rp 250.000, wisatawan sudah bisa melihat isi dari museum ini. Pemandu museum akan memberikan earphone penerjemah.

Wisatawan dapat melihat sejumlah artefak atau bagian-bagian asli dari bangunan Pagoda Porselen dan Kuil Bao'en. Termasuk pintu asli pagoda itu sendiri yang masih utuh.

Artefak lain, seperti uang kuno, peninggalan Dinasti Tang, Dinasti Song dan Dinasti Ming juga bisa dilihat di bagian lain di dalam museum. Selain itu juga terdapat maket dan diorama tentang suasana di masa kehidupan masyarakat dan raja, dan para pendeta Budha. Yang menarik, museum ini berdiri di atas bekas lahan Kuil Bao'en. Sehingga terlihat beberapa eskavasi (penggalian situr).

Juga terlihat rapihnya jalan yang terbuat dari batu hitam di masa kejayaan tiga dinasti. Semua ditutup kaca tebal, sehingga kita berjalan di atasnya, seakan pengunjung berjalan di jalan di masa lalu. ‎Baru pada bagian belakang, terlihatlah bangunan Pagoda Porselen hasil renovasi itu. Saat ini, di dalam pagoda dilengkapi lift untuk naik ke puncaknya. Dari puncak akan terlihat pemandangan seluruh kota Nanjing yang dikelilingi Tembok Benteng sepanjang 20 km peninggalan Dinasti Ming.

Pagoda ini dibangun oleh Kaisar Yong Le ‎dari Dinasti Ming abad ke-15, yaitu dari tahun 1402 - 1424. ‎Pagoda ini berbentuk segi delapan dengan diameter dasar sekitar 97 kaki (30 meter), ketinggian 260 kaki (79 meter), dengan tangga di tengah pagoda, yang berputar ke atas 184 langkah. Bagian atas atap ditandai dengan kubah emas  berbentuk Nanas.

Pagoda Porselin merupakan pagoda tertinggi ke tiga dan tertua ketiga yang ada di negeri Tirai Bambu itu. Dua diantaranya, Pagoda Liaodi di Kaiyuan, Dingzhou, provinsi Heibei memiliki tinggi 275 kaki (84 meter) dibangun pada masa Dinasti Song tahun 960-1279. Dan, Pagoda Kayu di Chang'an setinggi 330 kaki (100 meter) dibangun pada masa Kaisar Yang Dark Sui tahun 611. (Traveller: M. Rizal Maslan).   


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.