Halloween party ideas 2015



Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika bulan dan matahari saling bertemu. Apa yang akan terjadi dengan keduanya. Rasanya sulit untuk menjawabnya. Namun bukan tidak mungkin jika ternyata bulan dan matahari bertemu dan saling menyatu.

Ya, meski hanya cerita namun sebuah danau yang terletak di Nantou, Taiwan bulan dan matahari 'menyatu' dalam sebuah keserasian. Tak heran jika danau tersebut pun diberi nama Sun Moon Lake.

Tidak berlebihan dan belum lengkap rasanya wisata kita di Taiwan jika tak mengunjungi Sun Moon Lake. Danau terbesar di Taiwan ini memang menyimpan pesona keindahan yang luar biasa. Air danau yang bening dengan lanskap yang nyaris sempurna, ditambah dengan nuansa alam perbukitan yang mengelilinginya. Semua itu membuat Sun Moon Like menjadi destinasi wisatawan favorit untuk dikunjungi, terlebih pasangan pengantin baru yang akan berbulan madu.

Sun Moon Lake merupakan pertemuan antara arus panas dan arus dingin. Lalu, mengapa danau ini disebut danau Matahari dan Bulan? Konon, jika dilihat dari puncak pagoda emas Ci En, bentuk danau ini di sebelah barat nampak seperti bulan sabit dan di sebelah timur nampak membulat seperti matahari.

Menikmati keindahan Sun Moon Lake belum lengkap rasanya jika tak mengelilingi danau. Deretan boat memang telah menunggu dan siap mengantar wisatawan untuk berkeliling danau. Ada tiga pulau yang bisa dikunjungi, yaitu Ita Thao, Shueishe dan Xuanguang.

Ita Thao merupakan sebuah pulau kecil dan untuk mengelilinginya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Menyusuri jalan-jalan kecil di pulau ini dapat dijumpai berbagai kios yang menjual bermacam-macam suvernir, makanan dll. Sementara di Pulau Xuanguang wisatawan dapat melakukan pendakian ke puncak bukit Cinglong setinggi 850 M dan dapat menyaksikan 2 kuil yang ada di sana yaitu Kuil Xuanguang dan Kuil Xuanzang. Dan dari ketinggian bukit ini pula pesona Sun Moon Lake terpapar dengan indahnya.

Wisatawan dapat naik Sun Moon Lake Ropeway (cable car) untuk menikmati keindahan Sun Moon Lake dari ketinggian dan menghubungkan Sun Moon Lake dengan Formosan Aboriginal Cultural Village . Panjang lintasan 1,877 M dan membutuhkan waktu sekitar 8 menit satu arah. Kapasitas cable car bisa menampung maksimal 8 orang.

Ujung penghentian cable car yaitu di Formosan Aboriginal Cultural Village (FACV). FACV merupakan tempat di mana wisatawan dapat melihat kehidupan suku tradisional yang ada di Taiwan. Secara garis besar FACV dibagi menjadi lima tema yang semuanya menarik untuk dikunjungi.

Kehadiran obyek wisata Sun Moon Lake dengan beragam fasilitas di dalamnya memang membuat perjalanan wisata di Taiwan semakin berkesan. Terlebih jika wisatawan tak hanya mampir namun bisa menginap di kawasan Sun Moon Lake. It's so beautiful. (traveller: Sigit Kurniawan).


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.