Halloween party ideas 2015


Hari masih pagi, namun cuaca cukup terik dan sengatan matahari begitu terasa di kulit. Kunjungan ke Istana Kepresidenan Taiwan ini menjadi pilihan sebelum wisatawan mengunjungi Chiang Kai Shek Memmorial Hall yang letaknya tak berjauhan dari Presidential Office Building.

Sebuah taman dengan dekorasi khas Taiwan menyapa wisatawan sebelum memasuki areal Istana Kepresidenan Taiwan yang terletak di Distrik Zhongzheng, Taipei. Lapangan luas menjadi saksi ketika wisatawan mengunjungi Istana Kepresidenan Taiwan.

Istana kepresidenan ini didesain oleh arsitek Jepang pada masa Perang Dunia ke II ketika Jepang menjajah Taiwan. Dulunya hanya digunakan sebagai tempat tinggal gubernur. Ketika Perang Dunia II berakhir, gedung ini juga ikut hancur akibat pemboman. Pada tahun 1946 barulah restorasi dan renovasi dilakukan. Setelah direstorasi dan direnovasi, gedung tersebut selanjutnya digunakan sebagai Istana Presiden dan pusat pemerintahan.

Arsitektur Presidential Office Building sangat kental dengan nuansa Eropa. Bangunan Istana juga menghadap ke timur untuk menyongsong datangnya matahari, sesuai dengan nilai-nilai budaya Jepang. Pada tahun 1998, Presidential Office Building dinyatakan sebagai cagar budaya oleh pemerintah Taiwan. Semenjak itu juga, Istana mulai dibuka untuk umum. Pembukaan Istana untuk umum mempunyai tujuan tertentu, yaitu untuk mendekatkan Presiden dan rakyatnya. (Traveller: Sigit Kurniawan).



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.