Halloween party ideas 2015



Tidak dapat dipungkiri, jumlah wisatawan muslim, khususnya dari Indonesia yang berkunjung ke berbagai negara semakin menunjukkan peningkatan. Namun, sayangnya mereka menghadapi kendala terkala kebutuhan dasar muslim traveller, seperti makanan halal dan tempat/waktu sholat.

Atas dasar inilah, Priyadi Abadi yang merupakan Chairman Indonesia Islamic Travel Communication Forum (IITCF) meluncurkan sebuah buku berjudul Muslim Traveller Solution.

"Sudah terlalu lama masyarakat kita khususnya Muslim yang ingin bepergian/muslim traveller selalu bingung dengan kebutuhan dasar Muslim," kata Priyadi di Jakarta, Selasa (6/12) dalam rilisnya yang diterima redaksi www.travelklik.com.

Priyadi mengakui, selama ini travel Muslim hanya asik bermain di zona nyamannya, yaitu umroh dan haji. Kalau pun ada wisata muslimnya yaitu Turki atau Mesir dan Aqsho atau dibalut dengan program umroh plus Turki umroh plus Aqsho atau umroh plus Mesir," ujarnya.

Kondisi ini, kata Priyadi membuat masyarakat akhirnya terpaksa memilih travel umum/nom Muslim bila mereka ingin bepergian/travelling ke Eropa, Amerika, Afrika, dan negara lain. Hal ini disebabkan karena travel muslim tidak mengatur/menjual paket/program tersebut.

Priyadi berharap dengan adanya buku  Muslim Traveller Solution ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seorang muslim untuk melakukan perjalanan wisata.

"Buku ini menjelaskan dengan sangat baik bagaimana semestinya seorang Muslim ber-travelling. Seiring dengan perkembangan halal lifestyle yang menggembirakan, maka buku ini memberikan sumbangan penting bagi khazanah kebudayaan madani di era global ini," katanya.

Priyadi juga mengakui ada pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan, yakni bagaimana menggalakkan wisata muslim dengan merubah pola pikir masyarakat Indonesia agar percaya bahwa travel muslim mampu mengatur perjalanan di luar haji dan umroh.

"Untuk mewujudkan hal itu perlu disiapkan SDM travel Muslim agar mampu bersaing demgan travel umum maupun travel asing apalagi di era MEA," tandasnya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.