Halloween party ideas 2015


foto: www.murianews.com
Menikmati suasana alam dengan pemandangan air terjun yang menawan kerap menjadi pilihan wisatawan. Rembang, yang terkenal dengan julukan Kota Garam, ternyata juga memiliki potensi wisata alam selain pantai, yang layak menjadi jujugan Anda untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya adalah Air Terjun atau Grojogan Kalimancur.

foto: www.destinasialam.com
Kalimancur, merupakan wisata air terjun empat tingkat, yang letaknya di wilayah Dusun Sidorejo, Desa Gowak, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah atau tepatnya berada di kawasan hutan Perhutani KPH Kebonharjo Petak 7 RPH Kajar BKPH Gunung Lasem.

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang telah disediakan atau di pekarangan rumah warga. Untuk biaya parkir, dikenakan tarif sebesar Rp 3 ribu. Kemudian, pengunjung berjalan kaki sekitar 800 meter dari Desa Gowak untuk menuju Grojogan Kalimancur yang berada di bawah bukit Pegunungan Gowak.

foto: www.destinasialam.com
Namun jangan khawatir, dengan berjalan kaki menyusuri hutan lindung selama hampir 20 menit, Anda akan disuguhkan dengan panorama alam berupa perbukitan dan area persawahan nan hijau yang sangat indah. Begitu sampai, pengunjung akan langsung dibuat kagum dengan air terjun tingkat dua setinggi 20 meter. Kemudian di bawahnya terdapat air terjun tingkat satu yang lebih besar. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh remaja yang tengah libur sekolah untuk sekedar berfoto, bermain air ataupun berenang. Bagian air terjun tingkat tiga biasanya sangat disukai untuk mandi.

Untuk mencapai tingkat dua, para pengunjung harus menaiki tebing batu disebelah air terjun tingkat dua dengan hanya berpegangan dengan seutas kawat. Maka dari itu pengunjung harus lebih hati-hati. Untuk mencapai air terjun tingkat empat, tebing yang harus dilalui lebih ekstrim lagi sehingga jarang ada yang sampai pada tingkat ke empat. Untuk memasuki area wisata ini, pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis. Namun pengunjung harus selalu waspada karena kondisi medan yang terjal dan terdapat beberapa palung di tengah-tengah aliran sungai.


Selain, menikmati keindahan dan panorama air terjun Kalimancur, wisatawan yang datang ke obyek wisata ini juga bisa melakukan camping atau berkemah. Mereka juga bisa melakukan jelajah alam. Tempat ini pun cocok untuk melepas kepenatan setelah beraktivitas. (Dari beberapa sumber). 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.