Halloween party ideas 2015


Kabupaten Jepara Jawa Tengah yang berada di pesisir utara pulau Jawa atau yang terkenal sebagai kota ukir, menyimpan berbagai kuliner yang sangat unik dan lezat. Salah satu yang wajib dicoba bagi para pecinta kuliner yakni pindang serani.

Pindang serani adalah sejenis makanan berkuah yang menggunakan bahan baku ikan laut maupun ikan bandeng. Kuliner ini memiliki kuah yang tidak terlalu kental, bisa dibilang seperti sup malah, hal ini yang membuat pindang serani selalu diburu. Rasanya yang segar, pedas dan tidak ada amis bau ikan membuat kuliner ini banyak digemari, bahkan ada yang berkunjung ke Jepara hanya sekedar ingin mencicipi kuliner satu ini.

Perburuan kuliner Pindang serani juga saya lakukan pada malam hari, ternyata kuliner ini menjamur dan sangat mudah mencarinya, banyak rumah makan maupun warung-warung tenda juga menyajikan sebagai menu utamanya. Seperti di kawasan Shoping Center Jepara ( SEJ) yang merupakan pusat kuliner rata-rata menyajikan menu ini. Saya mencicipi pindang serani dengan sepiring nasi putih ditambah cumi bakar.

Hmm..rasanya yang pedas gurih membuat selera makan bertambah. Tidak lupa saya juga memesan minuman khas berupa wedang Adon-Adon Coro yang langsung membuat perut terasa hangat dan kenyang.

Bagi anda yang ingin menikmati pindang serani, tidak usah khawatir soal harga, semangkok pindang serani yang dapat dinikmati untuk 2 atau 3 orang, harganya murah meriah. Bahkan teman dari Sragen Jateng yang ikut mencicipi kuliner ini, langsung ketagihan.

Untuk berkunjung ke Jepara dapat dilalui dari arah Semarang, Kudus maupun Pati. Masih banyak kuliner kota ini yang lain kali pasti saya cicipi, seperti Sop Udang, Pecel Latoh dan Nasi Horog-Horog. (Traveller: Sutini)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.