Halloween party ideas 2015


Yogyakarta selalu ramai dikunjungi wisatawan pada setiap akhir pekan. Khususnya mengunjungi Kraton Yogyakarta, dan tentunya kawasan Malioboro. Namun tak lengkap rasanya bila tak mengunjungi Kota Gede.

Kota Gede merupakan ibukota Kerajaan Islam Mataram pertama sebelum ada Yogyakarta. Di kawasan ini banyak beberapa titik kawasan wisata yang menarik dikunjungi. Di antaranya Makam Raja-Raja Jawa Mataram, Masjid Agung Kota Gede yang dibangun tahun 1853 dan tentunya Makam Panembahan Senopati, pendiri Kerajaan Mataram.

Setiap hari memang banyak wisatawan yang mendatangi kawasan ini. Wisatawan bebas memasuki semua areal ini. Hanya saja, untuk masuk areal Makam Panembahan Senopati pengunjung harus mengenakan pakaian Peranakan, tradisional Jawa, dilarang memotrer, dan membawa handphone.

Selain Makam Raja Raja Mataram, juga aa destinasi kawasan wisata lain di Kota Gede. Seperti Pasar Legi, pasar tertua di Yogyakarta yang sudah ada sejak zaman kerajaan. Pasar ini ramai pada setiap hari Legi pada tanggalan kalender Jawa. Juga perkampungan tradisional Purbayan.

Untuk menuju kawasan Kota Kota Gede hanya butuh waktu 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Traveller atau wisatawan bisa menggunakan berbagai moda transportasi. (Traveller: Romanovitch). 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.