Halloween party ideas 2015


Menempati areal seluas dua hektar di kawasan Jl. KK Singawinata Purwakarta, Purwakarta, Jawa Barat, sebuah obyek wisata yang diklaim termegah dan terbesar se Asia Tenggara hadir. Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud menjadi alternatif wisata bagi warga dan wisatawan saat berada di kabupaten yang terkenal dengan Sate Maranggi-nya itu.

Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud menjadi ikon baru Kabupaten Purwarta yang banyak diminati warga. Terlebih dengan atraksi air mancur yang memadukan seni dan teknologi yang begitu indah. Wisatawan tentu akan berdecak kagum saat menyaksikan bagaimana saat air mancur tersebut meliuk-liuk berbalut teknologi serta sorotan lampu warna-warni.

Keunikan lain dari Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud adalah hadirnya aqua screen yang menampilkan animasi pada layar. Layar raksasa melayang ini terbuat dari semburan air mancur yang ditampilkan dengan paduan gerak air bergoyang-goyang mengikuti alunan musik.

Berkunjung ke Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, wisatawan tentu tak perlu khawatir soal biaya. Sebab, pemerintah Kabupaten Purwakarta telah menggratiskan biaya masuk ke obyek wisata yang dimasukkan dalam 'Top Five Destination' oleh Kementerian Pariwisata ini. Termasuk menyaksikan atraksi air mancur di obyek wisata ini.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta agar mengatur waktu wisata menjelang jam pertunjukan. Pertunjukan air mancur sendiri digelar rutin setiap hari sabtu atau malam minggu pada pukul 19.30, 21.00 dan 22.00 WIB. Sesi atraksi pertunjukan berlangsung selama sekitar 25-30 menit.

Sedangkan bagi Anda yang hanya ingin sekadar menikmati suasana taman air mancur, maka kawasan Situ Buleud akan dibuka secara umum setiap harinya. Pada hari biasa, air mancur tetap akan menyembur tetapi tanpa ada efek tambahan.

Untuk pagi hari dibuka mulai pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB berbarengan dengan waktu olah raga masyarakat. Adapun pada malam hari kawasan tersebut dibuka sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Puas menikmati atraksi Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud, wisatawan tentu dapat menikmati wisata kuliner seperti Wisata Kuliner Tjeplak atau menikmati Sate Maranggi yang menjadi kekhasan Kabupaten Purwakarta.

Untuk mencapai lokasi Air Mancur Sri Baduga, wisatawan yang berasal dari Jakarta bisa menempuhnya melalui jalur tol Jakarta-Cikampek kemudian ke Tol Cipularang dan keluar di pintu tol Jatiluhur melalui Jalan Ciganea - Jalan Basuki Rahmat.

Sementara bagi wisatawan yang memakai angkutan umum, dari Jakarta bisa naik dari Terminal Kampung Rambutan - Purwakarta dan turun di Terminal Ciganea. Lalu wisatawan lanjut dengan naik angkot 04 rute Cigane - Simpang dan turun di Jl. KK Singawinata. Jika menggunakan angkutan kereta api, naik KA Argo Parahyangan dan turun di Stasiun Purwakarta lalu naik angkot 02 dan turun di Jl. KK Singawinata. (Traveller: Sigit Kurniawan).




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.