Halloween party ideas 2015


Tidak hanya Indonesia yang memiliki taman mini, seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), negara lain seperti Spanyol juga ternyata memiliki  taman mini yang usainya sudah cukup tua, yakni El Poble Espanyol yang terletak di Pegunungan Montjuic.

Taman mini El Poble Espanyol dibangun tahun 1929 dan berdiri di areal seluas 40 hektar. Di obyek wisata ini, terdapat sejumlah motif dan model bangunan rumah dari sejumlah daerah di Spanyol, seperti gaya daerah Andalusia, Murcia, Castilla La Mancha, Extremadura, Valenciana, Catalunya, Aragon, Madrid, Castilla Y Leon, Galicia, Asturias, Cantabira, La Rioja, Navarra dan Pais Vasco‎.

Wisatawan yang datang tentu tidak hanya melihat bangunan rumah dalam berbagai bentuk atau desain. Namun, juga dapat melihat sejumlah toko souvenir bengkel seni pembuatan kerajinan kaca, kayu, besi dan sebagainya. Juga tak ketinggalan, pasar tradisionalnya.

El Pablo Espanyol ada enam plaza, yang setiap plazanya menampilkan model disain bangunan setiap daerah di Spanyol. Di arela Plaza Mayor dan Plaza Castellana misalnya menampilkan disain arsitektur bangunan dareah Aragon, Extremadura dab Castilla la Mancha.

Di ‎Plaza Aragonesa ada bangunan arsitek daerah Aragon dan Navarra. Di Plaza del Carmen, Plaza de la Hermanded dan Plaza Penaflor menyajikan bangunan berasitek dari Andalusia dan Plaza de la Font menyajikan bangunan daerah Catalunya.

Selain terdapat 'Taman Mini' ini, di Montjuic juga terdapat Castell de Montjuic atau yang lebih dikenal Kastil Barcelona. Kastil ini berupa benteng tebal dan pagar tinggi sepanjang 200 meter. Juga arena Olimpiade, serta Taman Botani.

Berkunjung ke taman mininya Spanyol, wisatawan juga dapat melihat dari atas pemandangan Kota Barcelona dan pelabuhannya. (Traveller: M. Rizal). 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.