Halloween party ideas 2015


Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari mendorong agar Pemerintah Kabupaten Bondowoso segera memfokuskan arah pembangunan Batu Soon menjadi kawasan wisata pra-sejarah.

"Wana Wisata Batu Soon ini lebih bagus dari situs purba Stonehenge yang ada di Britania. Oleh karenanya, pemkab perlu memikirkan bagaimana strategi mengemas Batu Soon menjadi ikon wisata pra-sejarah pertama yang ada di Indonesia," kata Eva di Jakarta.

Eva mengaku dari pengalamannya saat berkunjung ke Stonehenge di Inggris, Batu Soon di Bondowoso jauh lebih dahsyat karena lebih tinggi. "Pemkab Bondowoso perlu memikirkan apa platform yang akan diusung," ujarnya.

Sebagai sebuah destinasi wisata pra-sejarah, Eva mengatakan selain harus ada fasilitas pendukung seperti education center, dan perpustakaan yang dapat digunakan pengunjung untuk mengakses pengetahuan tentang situs purba Batu Soon.

"Harus menyediakan fasilitas pendukung juga seperti sebuah Lab yang bisa digunakan para pengunjung. Seperti kapan ini dibuat, untuk apa, dan lain-lain. Itu harus ada," katanya.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.