Halloween party ideas 2015


Apa itu Sego Pedo Godhong Jati??? Tentu bikin penasaran. Nah kuliner ini adanya di warung emperan sederhana yang terletak di Gang 1 Kota Kudus Jawa Tengah. Hampir setiap hari warung ini tidak pernah sepi dari penikmat kuliner.

"Sego Pedo Godhong Jati" atau dalam bahasa Indonesianya, Nasi Peda Daun Jati merupakan menu andalan warung milik Supriyono yang selalu ludes diburu penikmat kuliner yang tidak hanya datang dari Kudus.

Saya pun penasaran ingin mencoba kuliner satu ini setelah mendengar cerita dari teman-teman. Akhirnya Saya memilih datang ke warung tersebut di pagi hari karena takut kehabisan. Jadilah saya memesan sego pedo godhong jati serta beberapa bungkus nasi campur. Diwarung milik Supriyono ini, selain sego pedo, ada juga sego teri godhong jati dan sego cumi godhong jati. Supriyono dibantu saudaranya dengan cekatan membuatkan menu pesanan saya.


Tampilan menu yang disajikan ternyata cukup sederhana hanya terdiri dari Nasi putih, Ikan Peda, Sayur nangka muda dan Sambel trasi tapi jangan ditanya soal rasa.....yang pasti juara!. Apalagi ditemani mendoan dan bakwan yang baru diangkat dari pengorengan. Sepiring nasi langsung tandas.

Empunya Warung Supriyono bercerita awalnya mencoba peruntungan berjualan sego pedo sejak 4 tahun keliling di Kota Kudus. Warga desa Tanjung Rejo Kecamatan Jekulo ini, terinspirasi dari nasi jangkring khas Kudus yang dibungkus daun Jati. Maka ia membuat menu "tiruan" yang dapat dinikmati semua orang dengan harga yang murah. Karena untuk membuat nasi jangkrik susah sehingga diganti dengan sego pedo yang bahan bakunya murah dan mudah didapat. Dan hasilnya banyak yang menyukai menu ini.


Harga seporsi sego pedo hanya dibandrol Rp. 5000 sedangkan untuk nasi campur Rp. 7000. Cukup murah kan?? Dan yang pasti mengenyangkan. Jika penasaran mari mampir kesini yang pasti menu sederhana ini ngangenin. (Traveller: Sutini).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.