Halloween party ideas 2015


Selama ini tentu kita sudah biasa melihat orang menyantap sate yang diletakkan di atas piring. Mereka menyantapnya satu persatu. Namun, itu tidak biasa bagi masyarakat Hangzhou,
China.

Warga Hangzhou ternyata memiliki cara unik saat menyantap sate. Dan itu bisa dilihat di salah satu restauran halal di Hangzhou, yakni Hangzhou Halal Restaurant.

Restoran ini berlokasi di Yudian Street No. 22, Shangcheng Hangzhou. Berlantai dua dengan daya tampung 100 orang restoran ini buka mulai pukul 11.00 - 21.00.

Lalu, bagaimana ya cara unik warga saat menyantap sate tusuk demi tusuk. Penasaran jadinya. Nah, saat kami tiba di restoran, ternyata warga Hangzhou makan sate tanpa piring. Mereka pegang sekitar 10 tusuk sate dengan menggunakan tangan kiri, sementara tangan kanan mereka dengan asyiknya menghabiskan sate kambing tersebut satu demi satu.

Wah, unik juga ternyata cara mereka. Untuk ukuran sate umumnya memang hampir sama dengan ukuran sate yang ada di Indonesia. Selain sate, sajian khas di restoran ini adalah kambing guling.

Hangzhou Halal Restaurant juga menjual kudapan halal lainnya serta mie kemasan yang siap diseduh dengan ukuran dan harga tiga kali lebih besar dari mie kemasan di Indonesia.

Puas memanjakan lidah, wisatawan bisa mengunjungi supermarket halal di area restoran. Wisatawan tentu bisa di manfa'atkannya untuk membeli beberapa keperluan terutama makanan halal, mengingat tidak di semua tempat ada supermarket halal. (Traveller: Heni Dragon Lady - Member of HPI DPD DKI Jakarta) 


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.