Halloween party ideas 2015


Hari belumlah siang, namun matahari begitu terik. Panasnya begitu terasa di kulit. Cuaca di Kota Bandung, Jawa Barat pagi ini memang panas, meski semalam hujan mengguyur deras.

Berada di kota yang mendapat julukan Paris van Java ini tentu tak akan kami sia-siakan begitu saja. Terlebih, waktu yang ada tak lama bagi kami untuk berada di sini.

Gedung Sate Bandung menjadi pilihan wisata city tour kami. Tempat bersejarah yang dibangun pada tahun 1920 ini tampak masih begitu kokoh berdiri. Saat kami tiba, tampak beberapa wisatan menyempatkan untuk berfoto atau berselfie ria berlatar belakang gedung bersejarah berarsitektur indah dan megah ini.

Gedung Sate Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya.

Tidak hanya bangunannya saja yang sangat disukai, namun juga unsur pelengkap bangunan tersebut berupa taman yang sangat terawat dengan baik. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto-foto.

Saat ini memang Gedung Sate menjadi pusat pemerintahan Kota Bandung. Apabila wisatawan ingin masuk ke dalam gedung yang disebut-sebut sebagai 'Gedung Putih' nya Indonesia ini, maka tentu harus mengurus izin terlebih dahulu.

Bila Anda masuk ke dalam bangunan Gedung Sate, yang pertama kali Anda temui adalah seperangkat gamelan khas Sunda yang hanya dimainkan pada acara-acara tertentu saja, misalnya menjamu tamu spesial atau acara negara. Hampir seluruh bagian dari gedung ini adalah perkantoran, termasuk ruangan yang pada jaman dahulu kala digunakan sebagai penjara bawah tanah.

Suasana berbeda akan Anda dapatkan bila Anda naik ke lantai 4. Lantai 4 ini biasanya digunakan untuk menjamu tamu spesial atau acara kenegaraan sehingga mempunyai suasana yang lebih nyaman. Selain dapat melihat pemandangan indah dengan menggunakan teropong, di lantai 4 ini juga terdapat foto-foto kegiatan gubernur, dilengkapi dengan macam-macam cinderamata dan prasasti dari provinsi Jawa Barat.

Lokasi Gedung Sate berada di Jl. Diponegoro No.22 Bandung, Jawa Barat. Lokasinya yang strategis membuat Gedung Sate Bandung ini mudah dijangkau wisatawan. Beberapa buah delman yang berada di pinggir jalan siap mengantar wisatawan berkeliling.

Persis di depan Gedung Sate, terdapat alun-alun Kota Bandung. Tempat ini pun layak dikunjungi sebatas berfoto atau beristirahat sambil melihat berbagai aktivitas warga Kota Bandung. (Traveller: Sigit Kurniawan).




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.