Halloween party ideas 2015


Liburan kali ini sengaja kami kembali mengeksplore obyek wisata yang ada di Kebumen, Jawa Tengah. Salah satunya adalah obyek wisata alam Jembangan atau Jembangan Wisata Alam (JWA) yang berlokasi di Desa Jembangan, Pejengkolan, Kecamatan Poncowarno. Kecamatan Poncowarno sendiri berada di dataran tinggi dengan jarak kurang lebih 20 km dari Kota Kebumen.

Tidak sulit untuk mencapai lokasi Jembangan Wisata Alam. Jalan menuju obyek wisata sudah cukup baik dan layak dilintasi. Untuk sampai di sana wisatawan disuguhkan pemandangan alam khas pedesaan, seperti sawah yang hijau dan pepohonan khas perbukitan saat menjelang tiba di lokasi.

Kawasan objek wisata Jembangan view menawarkan pemandangan telaga hijau yang indah dengan hutan hijau yang mengelilingi, dimana pada bagian ujung telaga Jembangan ini dimanfaatkan sebagai bendungan air yaitu Bendungan Pejengkolan, terusan pintu air bagian timur dari waduk Wadaslintang yang berada di Kabupaten Kebumen.


Tiba di lokasi, kami yang kebetulan menyewa mobil angkotan kota membayar tiket masuk sebesar Rp 4000,- per orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan dikenakan retribusi sebesar Rp 3000,-.

Menikmati keindahanan danau yang terbentang luas dengan pemandangan yang begitu indah dan menyejukkan mata, menjadi tujuan awal wisata kami di Jembangan Wisata Alam. Di sini, wisatawan bisa menyewa perahu air  seharga Rp15.000 untuk kapasitas dua orang. Wisatawan dapat mengayuh sendiri perahu air tersebut dan berkeliling danau atau menuju bukit yang ada di seberang danau.

Bagi wisatawan yang ingin duduk santai menikmati danau, bisa naik Perahu Naga dengan membayar Rp15.000 per orang.

Puas berkeliling danau, wisatawan bisa melihat kebun binatang mini atau mini zoo. Untuk bisa masuk dan melihat koleksi satwa di mini zoo ini, wisatawan dikenakan biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Meski tidak banyak koleksi satwa yang ada di mini zoo ini, namun satwa yang ada cukup familiar. Ada kancil, rusa, beruang, ular, monyet, burung, buaya dan beberapa satwa lain.

Matahari kian meninggi meski kilaunya tak begitu terik dan terasa panas di kulit. Tidak terasa hari telah beranjak siang. It's time for lunch...waktunya makan siang telah tiba. Sebuah rumah makan apung menjadi pilihan wisata kami di Jembangan Wisata Alam.

Untuk sampai ke rumah makan apung, wisatawan harus menyeberangi danau. Sebuah perahu siap mengantar wisatawan menuju rumah makan apung dan menikmati sajian makanan dan minuman yang tersedia.  

Oya, bagi pencinta fotografi dan para pemburu selfie, rumah makan apung ini sangat bagus untuk berfoto atau berselfie ria. Bentuk rumah makan yang unik dengan latar belakang keindahan danau menjadikan semakin sempurnanya hasil jepretan wisatawan.

Setelah memilih tempat yang ada, kami pun memesan makanan dan minuman. Dan setelah menunggu sekitar 10-15 menit, sajian makanan dan minuman pun tiba. Yuk, kita makan dulu....(Traveller: Sigit Kurniawan)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.