Halloween party ideas 2015


Sudah menjadi semacam 'tradisi', dalam setiap perjalanan yang dilakukan Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF), program 'Tebar Sejuta Perangkat Shalat' tidak pernah terlewatkan. Sebagai bagian dari upaya meramaikan wisata muslim atau moslem tourism di berbagai negara, program ini sudah terlaksana dengan baik.

Seperti yang dilakukan IITCF dalam pelatihan sumber daya manusia (SDM) wisata halal bertajuk Korea Muslim Educational Trip (Komet) dari 21-26 Agustus 2017. Acara tersebut diikuti oleh pemilik travel, tour leader, tour planner, mahasiswa pariwisata dan wartawan.

Adalah Restoran Hanouk, di kawasan Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, yang menjadi tempat tujuan peserta Komet untuk menikmati kuliner halal. Di restoran ini IITCF sekaligus menyerahkan seperangkat alat shalat kepada pemilik Restoran Hanouk.

“Karena Restoran Hanouk ramai disambangi Muslim, namun belum memiliki tempat khusus untuk shalat, IITCF berinisiatif menyumbangkan perangkat shalat kepada pemilik restoran tersebut,” kata Ketua IITCF, Priyadi Abadi di Chuncheon, Korea Selatan, Senin (21/8).

Perangkat shalat berupa sajadah dan Alquran itu diserahkan oleh Priyadi Abadi  kepada pemilik Restoran Hanouk, Sin Jeong Hae. Menurut Priyadi, perangkat alat sholat yang merupakan sumbangan dari anggota IITCF dan peserta Komet tersebut diberikan sebagai upaya untuk mendukung Restoran Hanouk agar bisa memberikan manfaat bagi moslem traveller dalam beribadah, selain menikmati kuliner," tegas Priyadi.

Menurut Priyadi, yang juga penulis buku “Muslim Traveller Solution” mengungkapkan, IITCF telah menyumbangkan perangkat shalat ke sejumlah negara tempat digelarnya Muslim educational trip. “Sudah delapan kali educational trip ini digelar, dan setiap ketemu restoran halal, kita minta space dan kita menyumbangkan perangkat shalat kepada mereka.

"Ini adalah syiar kita, bagian dari program Tebar Sejuta Perangkat Shalat," tandasnya.

Sementara itu, pihak Restoran  Hanouk sendiri akan mempertimbangkan usulan untuk menyediakan tempat ibadah bagi wisatawan muslim.




Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.