Halloween party ideas 2015


Taman Edukasi Sipinsur salah satu objek wisata yang ada di kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Taman edukasi ini berada di atas perbukitan di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera Utara.

Taman Edukasi Sipinsur ini merupakan salah satu objek tujuan wisata yang akan masuk dalam objek wisata Taman Bumi atau Geopark Kaldera Toba yang akan segera diusulkan kepada UNESCO.

Di Taman Edukasi Sipinsur ini, para wisatawan dapat menikmati langsung panorama maupun pemandangan Danau Toba dari atas perbukitan.


Dari Taman Edukasi Sipinsur tersebut dapat terlihat jelas Pulau Sibandang dan Kota Muara yang berada persis di bibir Danau Toba yang masuk dalam kawasan Kabupaten Tapanuli Utara.

Dengan hamparan lahan yang cukup luas, di Taman Edukasi Sipinsur ini juga terdapat banyak Pohon Pinus, sehingga udara di taman ini masih sangat asri dan sejuk.

Lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari Bandara Silangit yang ada di Kabupaten Tanapuli Utara. Setelah wisatawan tiba di Bandara Silangit, estimasi waktu untuk mencapai lokasi wisata ini diperlukan waktu lebih kurang 50 menit hingga 60 menit.


Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus melakukan pembenahan-pembenahan agar Taman Edukasi Sipinsur ini beserta beberapa objek wisata lainnya di kawasan Danau Toba dapat menjadi kawasan objek wisata Taman Bumi atau Geopark Kaldera Toba oleh UNESCO. (Traveller: Heru R. Kurnia).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.