Halloween party ideas 2015



Berangkat dari kepedulian yang begitu besar bagi industri pariwisata di tanah air, sebuah aplikasi berbasis android yang dibuat oleh para penggiat pariwisata resmi diluncurkan pada Rabu (16/8) di Jakarta. Aplikasi OnTA atau Online Travel Assistant diharapkan bisa menjadi media untuk berbagi informasi dan pengalaman terkait pariwisata.

CEO OnTA, Peter Sengkey menjelaskan, aplikasi OnTA memiliki konsep sosial media bagi semua insan pariwisata. "Pelancong, tour leader, pemandu wisata, biro travel, bahkan semua yang bergerak di bidang pariwisata bisa bertanya tentang hal-hal yang terkait wisata, termasuk permasalahan yang dhadapi saat berwisata," katanya.

Peter bahkan berharap, aplikasi OnTA bisa menjadi "The World Travel Community" yang tidak hanya digunakan oleh orang Indonesia tapi juga negara lain di seluruh dunia. "Kita berharap apa yang dibagikan oleh pengguna aplikasi OnTA bisa dilihat baik di dalam maupun luar negeri. OnTA diharapkan bisa menjadi satu-satunya yang dibutuhkan wisatawan dan pelaku wisata," ujar Peter.



Untuk fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi OnTA ini, lanjut Peter selain fitur untuk memposting foto dan video wisata juga terdapat fitur peta (map). "Interaksi antara pengguna aplikasi akan terjalin, sebab mereka bisa memberikan komentar dari postingan foto atau video yang ditampilkan. Begitu pula posisi atau lokasi pengguna aplikasi dapat diketahui, meski tetap harus meminta izin terlebih dahulu dari pengguna," tegas Peter.

Untuk komunikasi langsung, menurut Peter pengguna aplikasi bisa menggunakan fitur chatting. Sementara untuk fitur link, aplikasi OnTA juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai aplikasi dan website yang tujuanya adalah memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam melakukan perjalanan wisata. Aplikasi OnTA bisa diunduh di google play store.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.