Halloween party ideas 2015


Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menunjukkan keseriusannya untuk menjadikan kawasan Danau Toba menjadi obyek wisata Taman Bumi atau Geopark Kaldera.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj Nurhajizah Marpaung. Nurhajizah Marpaung sendiri telah berulang kali melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi wisata yang ada kawasan Danau Toba tersebut

Salah satu upaya menjadikan kawasan Danau Toba menjadi obyek wisata taman bumi adalah dengan membangun obyek wisata Taman Sipinsur. Di sini, wisatawan bisa menikmati panorama Danau Toba.

Nurhajizah mengakui, tadinya Taman Sipinsur ini ingin dijadikan sebagai taman bunga, namun rencana itu urung dilakukan, hingga akhirnya dijadikan sebagai Taman Edukasi.

"Di taman ini nanti akan ada jogging track nya, kalau perlu nanti segala macam permainan, kayak di tentara gitu, kayak latihan-latihan, kalau outbound sudah biasa banget, orang bisa jatuh ke bawah situ, bisa manjat," katanya.

Disampaikan Hj Nurhajizah, tugas Pemprov Sumut berat sekali, mengingat waktu yang hanya tinggal beberapa bulan lagi untuk mengusulkan kembali objek wisata Taman Bumi atau Geopark Kaldera Toba ini ke UNESCO.

Wagub Sumut Hj Nurhajizah Marpaung didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, Hidayati menyampaikan, pada destinasi wisata nanti, akan ada pusat informasi, petunjuk-petunjuk informasi dan akan diberikan informasi yang lengkap.

Begitu orang turun dari Bandara Kualanamu atau masuk dari Berastagi, kata Hj Nurhajizah, orang sudah tau berapa objek wisata yang harus didatangi.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sumut mengajukan kembali kepada UNESCO agar Geopark Kaldera Toba ditetapkan menjadi salah satu objek wisata taman bumi atau Geopark kelas dunia.


Mudah-mudahan, kata Hj Nurhajizah, pada 1 November 2017 nanti surat pengajuan kembali kepada UNESCO itu sudah dikirimkan.

"Semoga saja dalam tiga bulan ini yang berkaitan dengan pengusulan Geopark Kaldera Toba sudah selesai ," ujar Hj Nurhajizah kepada Kontributor www.travelklik.com, Heru R. Kurnia. 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.