Halloween party ideas 2015


(Foto: www.kompas.com)
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, berencana menjadikan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) sebagai tempat wisata air dan kebun. Demikian dikatakan Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana.

Dikatakan Bambang, karena di wilayahnya terdapat KBT, dirinya ingin menjadikan kawasan itu sebagai salah satu destinasi wisata. Dengan konsep yang sudah dibuatnya, ia ingin menjadikan KBT seperti di Eropa di mana warga bisa menggunakan perahu untuk bertamasya di atas air. “Konsepnya sudah kami siapkan, kala itu juga sudah kami laporkan ke Gubernur sebelumnya Pak Basuki Tjahaja Purnama,” ujarnya.

Selain menjadikan lokasi wisata perahu, BKT yang juga dipenuhi pedagang pakaian, dinilai bisa menjual berbagai produk kerajinan tangan warga. Tak hanya itu, adanya penjual makanan, tercetus pula untuk dijadikan wisata kuliner. “Bahkan kami sudah berencana untuk setiap pejabat bertanggung jawab di setiap titik untuk kebersihan dan keindahannya,” ungkap Bambang.

Konsep lain yang juga tercetus, lanjut Bambang, BKT yang ada di sepanjang Jakarta Timur memiliki panjang mencapai 10 kilometer. Di setiap bantaran sungai yang tersisa lahan 10 meter, dinilai bisa dimanfaatkan untuk pertanian. “Bayangan kami nanti berbagai macam sayuran hingga cabe dan bawang ada dibantaran kali. Itu juga bisa dimanfaatkan petani untuk menambah pemasukan mereka,” tuturnya.

Namun, hingga menjelang masa pensiunnya, kata Bambang, konsep itu belum terlaksana. Ia pun berharap konsep yang sudah disiapkan dengan matang, bisa terealisasi dikemudian hari. “Harapan itu ada, karena bila itu semua terlaksana pastinya wilayah Jakarta Timur akan semakin diminati warga dari seluruh wilayah bahkan luar kota,” ungkap Bambang. (Sumber: www.poskotanews.com)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.