Halloween party ideas 2015


Setelah menempuh perjalanan selama 4 jam 15 menit, pesawat yang membawa kami dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, akhirnya mendarat dengan selamat. Ya, perjalanan kami di Negeri Panda, China dimulai. Rencananya, kami akan mengunjungi Pulau Hainan.

Perjalanan ke Pulau Hainan yang merupakan pulau kecil di bagian paling selatan China rencananya akan mengunjungi dua kota utama, yakni Haikou dan Sanya, selain tentunya beberapa obyek wisata akan kami kunjungi.

Beberapa obyek wisata yang kami kunjungi, di antaranya adalah Arcade Street, Fengxiaobang Movie Town, Pulau Kera (Monkey lsland), Suku Li (Li Tribe), Taman Rusa (Deers Looking back Garden) dan Desa Bali (Bali Village). Wah...ada Bali juga ternyata di China.

Provinsi Hainan terletak di ujung paling selatan Tiongkok, luas areal daratnya mencapai 35.000 kilometer persegi dan merupakan provinsi yang paling kecil, termasuk pulau Hainan dan kepulauan Xisha, Zhongsha dan Nansha. Hainan adalah pulau besar kedua di Tiongkok menyusul pulau Taiwan.

Hainan memusatkan keindahan laut dan udara yang biru dan hutan yang hijau serta udara segar, serangkaian sumber daya wisata yang bermanfaat bagi kesehatan, maka, wisatawan manca negara selalu merasa begitu senangnya sehingga lupa pulang ke rumah.

Pulau Hainan juga terkenal dengan sebutan Pulau Kelapa karena banyak pohon kelapa yang disebut Pohon Pria. Selain itu juga ada Pohon Pinang dengan sebutan Pohon Wanita.

Penduduk Pulau Hainan cukup unik. Mereka gemar memakan kelapa tua seperti makan/minum kelapa muda di Indonesia. Mereka juga gemar mengkonsumsi santan kelapa untuk minuman. Ini tentu berbeda dengan di Indonesia dimana santan adalahuntuk memasak sayur dan lauk. Penduduk Pulau Hainan juga gemar makan buah pinang dan ini kerap dilakukan oleh generasi muda Hainan.


Perjalanan wisata kami, Moslem Traveller Indonesia di Pulau Hainan, China juga tidak melewatkan untuk mencicipi Nasi Hainan yang cukup populer. Menu ini juga tak lupa kami coba saat berkunjung ke kota-kota di Pulau Hainan.

Oya, kami juga tidak melewatkan untuk mencoba menu bebek yang merupakan pilihan yang kami rasakan diantara menu-menu khas makanan di China.
Dua kota, yakni Haikou dan Sanya kami kunjungi. Haikou merupakan ibukota provinsi Hainan. Kota ini merupakan kota yang cocok untuk tempat tinggal. Terlebih dengan dukungan beberapa tempat tujuan wisata.

Sementara Kota Sanya yang merupakan pusat wisata di Pulau Hainan terkenal dengan sebutan Hawaii, karena memiliki pantai yang indah. Di kota ini, juga terdapat hotel berbintang dengan gaya bangunan seperti pohon yang berwarna hijau.

Kota Sanya juga terkenal dengan nanas. Begitu terkenalnya nanas di kota ini hingga beberapa bangunan mall pun dibuat dengan bentuk nanas.

Bagi moslem traveller tidak perlu khawatir untuk tetap bisa menjalankan ibadah sholat lima waktu. Sebab, beberapa restoran sudah menyiapkan tempat sholat di ruangan khusus. Yuk, ke Pulau Hainan. (Traveller: Henny Dragon Lady). 



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.