Halloween party ideas 2015


Beberapa obyek wisata sudah jadi bidikan kami saat berada di Kota Solo. Namun, dari beberapa obyek wisata yang ada di Kota Batik tersebut, kami memilih untuk mengunjungi Kraton Surakarta Hadiningrat pertama kali.
Kraton Surakarta Hadiningrat terletak di Jalan Mangkubumen Sasono Mulyo, Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Kraton yang dibangun pada tahun 1744 oleh Susuhunan Pakubuwana II ini adalah pengganti Kraton Kartasura yang porak-poranda akibat Geger Pecinan 1743.

Tiba siang hari, cuaca cukup terik saat kami tiba di Kraton Surakarta Hadiningrat. Beruntung, di depan kraton ada pepohonan yang cukup teduh untuk kami beristirahat sejenak sebelum masuk ke dalam kraton. Kraton Surakarta Hadiningrat merupakan obyek wisata utama di Kota Surakarta. Bangunan kraton berasitektur istana Jawa tradisional. Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kasunanan.

Obyek Wisata Kraton Surakarta Hadiningrat sangat ramai saat dikunjungi para wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara. Apalagi di hari libur, wisatawan mancanegara banyak yang berkunjung, dengan dibimbing oleh guide yang bekerja di area keraton. Untuk kegiatan lainnya, Keraton Surakarta juga memiliki agenda, seperti sekaten dan adat ataupun upacara tradisional lainnya.

Keraton Surakarta buka setiap Senin hingga Jum’at pukul 09.00-14.00 dan Sabtu Minggu pukul 09.00-15.00. Dengan tarif tiket 10.000 rupiah untuk semua umur. Untuk wisatawan mancanegara 15.000 rupiah. Jika ingin menyewa guide, cukup membayar 30.000 rupiah. (Traveller: Sigit Kurniawan)





Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.