Halloween party ideas 2015


Sumatera Barat menargetkan kunjungan wisatawan nusantara (Wisnu) 9 juta dan 6.000 wisatawan mancanegara (Wisman) pada tahun 2018. Data saat ini kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat baru mencapai 7,5 juta orang dan 4.000 orang wisatawan mancanegara.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada acara Hoyak Tabuik 1439 H tahun 2017, di Pantai Gondoriah Pariaman, Minggu (1/10) mengatakan, potensi wisatawa, budaya, kuliner dan alam Sumatera Barat menjadi modal kuat bagi pemerintah daerah untuk memaksimalkan pembangunan wisata, yang berdampak multi efek yang baik dalam memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Ada berbergai event dan wisata tabuik ini tentu menjadi daya tarik yang luar biasa bagi Kota Pariaman dan Sumbar pada umumnya," ujar Nasrul Abit.

Nasrul juga menyebutkan, baru-baru Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah melakukan penandatangan MoU dengan 7 kabupaten/kota dalam pengembangan pembangunan kepariwisataan.

"Diakui ada beberapa daerah yang berminat tinggi, namun karena belum melengkapi perencanaan yang matang, termasuk soal program pengembangan pariwisata yang jelas, maka belum dapat diakomodir," ujarnya.

Namun tidak menutup kemungkian untuk daerah kabupaten kota lainnya pada tahun-tahun berikutnya, yang juga mau sharing pendanaan 60 persen dari APBD kabupaten/kota, 40 persen pendanaan dari APBD provinsi.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Pariaman Muchlis Rahman mengatakan, event Hoyak Tabuik sebagai budaya terfavorit di Indonesia.

"Potensi wisata Kota Pariaman terus kita tingkatkan setiap tahun, kita juga akan tuntas pembangunan pinggiran pantai untuk menunjang potensi wisata ini," katanya.

Mukhlis Rahman mengatakan, untuk menarik wisatawan datang ke Pariaman, Pemko Pariaman menggelar berbagai event antara lain, Festival Gondoriah dan Piaman Ba Tagak Gala.

"Kemajuan pembangunan sektor pariwisata di Kota Pariaman telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena kita menyadari Kota Pariaman tidaklah memiliki potensi alam yang cukup baik," sebutnya. (Sumber: www.elshinta.com).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.