Halloween party ideas 2015


Kawasan Hutan Kota Srengseng di Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, akan ditata dan dijadikan salah satu destinasi wisata.

“Hutan Kota Srengseng akan dibuat Jungle City seperti Taman Topi di Bogor. Konsepnya sudah diajukan ke Pemprov DKI Jakarta pada Oktober 2017,” jelas Asisten Perekonimian dan Pembangunan Jakbar, Freddy Setiawan, Rabu (1/11).

Menurutnya, di Jakarta Barat terdapat tiga destinasi wisata yang diunggulkan, yaitu kawasan Kota Tua, Museum Keramik dan Hutan Kota Srengseng. Nantinya untuk penataan dan pengelolaan Hutan Kota Srengseng, Pemko Jakbar akan menggandeng pihak ke tiga.

Diharapkan, Hutan Kota Srengseng bisa sebagai lokasi rekreasi, olah raga dan edukasi. “Nantinya di lokasi tersebut akan dibangun wisata alam dan air yang dilengkapi arena memancing dan camping,” jelas Freddy.

Lurah Srengseng Joko Mulyono menambahkan Hutan Kota Srengseng sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Jakarta Barat. Sebagai tindak lanjutnya beberapa pihak akan melakukan penataan agar di lokasi itu ramai pengunjung.

“Rencananya di lokasi juga akan ada workshop batik, terutama bagi wisatawan manca negara dan hasilnya bisa dibawa pulang. Workshop dilakukan oleh perusahaan batik,” ucap Joko. (Sumber: www.poskotanews.com)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.