Halloween party ideas 2015



Hutan Pinus Asri Kecamatan Dlingo Gunung Kidul, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta merupakan salah satu primadona wisata yang tengah ngehits di Kota Gudeg tersebut. Banyak tempat wisata baru yang bermunculan di kecamatan ini. Sebut saja Hutan Pinus Nganjir, Bukit Mojo, Bukit Watu Goyang, Hutan Pinus Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit, Puncak Becici dan yang terakhir paling ngehits adalah Hutan Pinus Asri.

Dua tahun sudah saya tidak mengunjungi Yogyakarta yang juga merupakan kampung halaman saya tempat dimana orang tua dan semua keluarga tinggal. Dan saya pun berkesempatan untuk mudik ditemani dengan kolega yang kebetulan ingin sekali berkunjung ke sana.

Setelah bercengkrama dengan sanak saudara di kampung halaman sayapun mengajak kolega untuk berkunjung ke Hutan Pinus Asri Dlingo yang kebetulan jaraknya tidak jauh dari rumah saya di Dusun Sorotopo Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Ramah tamah warga dan udara yang bersih menyambut kedatangan kami di lokasi tersebut.

Musim hujan menjadi rintangan bagi kami untuk merambah keindahan yang tersembunyi di hutan ini. Pemandangan maha karya sang pencipta di hutan ini begitu luar biasa. Pemandangan dari atas bukit Hutan Pinus Asri membuat wisatawan tidak ingin beranjak cepat dari tempat ini.

Untuk harga tiket masuk dan parkir kendaraan anda tidak perlu khawatir. Cukup merogoh kocek Rp2.500 untuk tiket masuk per orang dan Rp5.000 untuk parkir mobil serta Rp2.000 untuk parkir motor.

Hamparan bukit, hutan dan sawah yang luas merupakan pemandangan yang bisa anda nikmati dari atas bukit pandang. Di pagi hari anda dapat menikmati fenomena sun rise yang indah dari balkon bukit pandang, dan menjelang sore kabut tipis yang menyelimuti seakan membuat tempat ini menjadi syahdu dan romantis dan sangat cocok untuk pilihan tempat bagi anda dan orang terkasih untuk sekedar melepas rindu.


Bagi anda yang sudah berkeluarga jangan lupa untuk mengajak si kecil bermain di tempat ini, karena banyak spot yang menyajikan wahana bermain anak seperti rumah-rumahan berbentuk karakter kartun spongebob serta rumah kayu. Ada juga beberapa spot foto di atas pohon pinus serta balkon kayu di pinggir bukit untuk anda dapat berfoto selfie. Lokasi ini juga cocok untuk foto pre wedding, atau acara musik di atas gunung yang sekarang banyak sekali diadakan.

Bila anda lapar atau hanya ingin sekedar ngopi tidak perlu khawatir soal harga makanan dan minuman di tempat ini, berdampingan dengan spot parkir terdapat banyak warung yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Untuk segelas kopi saja hanya seharga Rp3.000 hingga Rp5.000 dan untuk range harga makanan berkisar Rp10.000 hingga Rp20.000.

Fasilitas toilet umum banyak tersedia di tempat ini, bagi anda yang muslim terdapat musolah untuk anda menunaikan ibadah sholat.

Akses jalan ke daerah ini sudah ber aspal sangat mulus dan rapi, namun anda tetap harus berhati hati karena jalan yang berliku dan curam. Terutama tikungan tajam dan menanjak membuat anda harus membunyikan klakson sebelum menikung untuk memberi tanda bagi pengendara lain yang berlawanan arah.

Untuk sampai ke lokasi obyek wisata Hutan Pinus Asri, jika anda dari Kota Yogyakarta bergeraklah ke arah selatan dan susuri Jalan Imogiri Bantul, anda dapat mengikuti petunjuk jalan yang disediakan atau menggunakan map. Jarak tempuh dari kota Yogyakarta hanya sekitar 30-45 menit.

Tunggu apalagi, berkunjunglah ke Yogyakarta dan nikmatilah kota yang kental akan budaya, sejarah, dan menyajikan banyak hal yang romantis, termasuk pesona wisata Hutan Pinus Asrio. (Traveller: Ario Seto).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.