Halloween party ideas 2015


Dalam rangka mendukung Percepatan Wisata Halal Indonesia, khususnya dalam bidang kepemanduan, Asphurindo (Asosiasi Penyelenggara Haji Umroh dan In Bound Indonesia) bekerjasama dengan HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) DPD DKI Jakarta menggelar pertemuan pada Selasa (12/12). Acara diadakan di Kantor Asphurindo di Muamalat Tower, Jakarta.

Ketua Umum  Asphurindo, Syam Resfihadi menjelaskan, pertemuan perwakilan pengurus HPI DPD DKI Jakarta dengan Asphurindo dalam rangka meningkatkan kerjasama saling membantu untuk melayani para konsumen atau turis manca negara yang datang ke Indonesia dan sebaliknya.

"Asphurindo dan HPI sepakat menjalin kerjasama di mana turis Indonesia yang  berwisata muslim ke luar negeri yang membutuhkan tenaga tour leader ke luar negeri dan tour guide untuk menerima turis asing yang masuk akan dikelola oleh anggota Asphurindo," kata Syam.

Syam Resfihadi menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti rencana tersebut dengan membuat proposal penawaran harga agar bisa dijual dalam harga paket inbound tours maupun outbound tours.

"Jika sudah siap kami akan tandatangani dalam bentuk perjanjian kerjasama atau PKS," ujarnya.

Sementara, salah seorang perwakilan HPI DPD DKI Jakarta, Heni Dragon Lady mengatakan, MoU dilakukan untuk memudahkan terlaksananya program tour sesuai dengan bahasa dari turis yang berkunjung ke Indonesia.

Ditegaskan Heni, para anggota HPI yang berlisensi dari Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta serta bersertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan 11 bahasa Internasional, seperti: bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Jerman, bahasa Prancis, bahasa Itali, bahasa Spanyol, bahasa Belanda, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Korea dan bahasa Rusia siap mendukung terlaksananya Wisata Halal lndonesia.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.