Halloween party ideas 2015


Berwisata ke Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, selain menikmati obyek wisata yang ada, jangan lupa untuk menyempatkan diri mencicipi beragam kuliner khas Kota Seribu Sungai ini.

Soto Banjar dan Ketupat Kandangan, adalah tawaran kuliner yang bisa wisatawan nikmati saat berwisata di Banjarmasin. Kedua kuliner ini tentu sudah tidak asing lagi, bagi warga Banjarmasin dan bagi wisatawan yang datang tentu akan tidak akan sulit untuk bisa mencoba kelezatan rasanya.

Untuk Soto Banjar, wisatawan bisa mendatangi warung Soto Banjar Novi yang berlokasi di Jalan Haryono MT dekat Simpang Telawang. Warung Soto Banjar Novi hanya berjualan dari siang hingga pukul 22.00 malam ini menjual soto Banjar yang otentik dan enak.

Kekuatan dari Soto Banjar Novi adalah terletak di kuahnya yang pekat karena bumbunya terbuat dari rempah rempah pilihan. Penasaran, kan? Coba deh, wisatawan datang ke Warung Soto Banjar Novi.

Oya, selain soto banjar, di warung ini wisatawan juga bisa menikmati kuliner lain, seperti nasi sop dan sate ayam.

Untuk rasa soto atau nasi sopnya, sama-sama nikmat. Karena antara soto dan nasi sopnya menggunakan kuah dan racikan yang sama. Bedanya hanya pada nasi dan ketupat nya saja. Jangan lupa tambahkan seporsi sate bumbu kacang, supaya wisata kuliner wisatawan semakin lengkap.

Puas menikmati soto Banjar, wisatawan bisa menikmati kuliner khas Banjarmasin yakni Ketupat Kandangan. Nah, untuk kuliner yang satu ini wisatawan bisa mendatangi Ketupat Kandangan Warung Kaum.


Makanan khas daerah Banjar ini selain disukai masyarakat setempat juga disukai masyarakt dari daerah lain.

Untuk menikmati Ketupat Kandangan, wisatawan bisa mencicipinya di Warung Kaum Abdusomad. Lokasinya di Jl. Bumi Mas Raya km.4.5 Banjarmasin, Kalsel.

Pria yang akrab disapa Pak Amo mengaku, rata-rata setiap hari bisa menjual 125 porsi lebih. Sementara pada hari weekand atau Sabtu-Minggu bisa mencapai lebih dari 350 porsi ketupat kandangan.

Kuliner khas Banjarmasin, Ketupat Kandangan konon namanya diambil dari salah satu kota di salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan yang berjarak kurang kebih 150 km dari Kota Banjarmasin.

Mulanya, makanan ketupat berasal di kota kandangan ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalsel.

Bahan bahannya terbuat dari santan dan rempah rempah untuk kuahnya dan harus menggunakan ikan gabus. Terkecuali  pembeli meminta memakai telur itik. Berbarengan kuah santan dan ikan haruan bersama ketupat.

"Ketupan Kandangan Warung Kaum di Banjarmasin paling enak rasanya. Murah dan enak," kata Clara dan Nana yang sudah menjadi langganan karena tiap minggu pasti menyempatkan diri untuk makan ketupat kandangan. (Traveller: Syahri Ruslan)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.