Halloween party ideas 2015


Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang digelar di Komplek Wisata Sipinsur, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada 6-9 Desember 2017 akan mencari Duta Geopark.

Sekretaris Panitia FDT 2017, Unggul Sitanggang mengatakan, berbagai kegiatan dan perlombaan akan digelar pada FDT 2017 ini.

"Mulai dari seminar kebudayaan dan pariwisata dengan tema Danau Toba menjadi Pariwisata Taraf Internasional berbasis Geopark hingga lomba vocal grup, lomba lari lintas alam, lomba renang, lomba Dragon Boat dan lomba Ucok-Butet," kata Unggul Sitanggang dalam konfrensi pers nya di Kantor Gubernur Sumut bersama Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Senin (4/12).

Dipaparkan Unggul, lomba Ucok-Butet Geopark diikuti generasi muda se kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara yang dilaksanakan di Komplek Wisata Sipinsur, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas.

"Lomba Ucok-Butet ini dilaksanakan untuk mencari Duta Geopark yang diharapkan mampu mensosialisasikan wisata dan budaya kawasan Geopark Kaldera Toba sebagai potensi destinasi wisata unggulan," kata Unggul.

Pada FDT 2017 ini, ungkap Unggul, juga akan dilaksanakan pameran tentang potensi-potensi Provinsi Sumatera Utara, khususnya bidang kebudayaan dan kepariwisataan.

Sampai saat ini, sebut Unggul Sitanggang, telah mendaftar ke panitia sebanyak 40 kelompok yang terdiri dari kabupaten dan kota se kawasan Danau Toba termasuk beberapa kabupaten dan kota di luar kawasan Danau Toba.(Reporter: Heru R. Kurnia)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.