Halloween party ideas 2015


Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar lomba renang, lomba lari lintas alam dan lomba Dragon Boat pada pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) 2017 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan lomba renang, lari lintas alam dan Dragon Boat yang digelar Kementerian Pariwisata ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Humbahas, Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Drs Elisa Marbun menyampaikan, FDT 2017 digelar pada 6-9 Desember 2017 di Komplek Wisata Sipinsur, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

"FDT 2017 ini direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada 7 Desember 2017," kata Drs Elisa Marbun dalam konfrensi pers di Kantor Gubernur Sumut bersama Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumut, Senin (4/12).

Selain lomba renang, lari lintas alam dan Dragon Boat, ungkap Elisa, Panitia FDT 2017 juga menggelar lomba seruling dan lomba Ucok-Butet Geopark.

"Diharapkan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan ini menjadikan FDT menjadi Festival Internasional yang bercitra kuat dan diakui dunia sebagai destinasi berbasis Geopark yang mampu meningkatkan, melestarikan sekaligus mensejahterakan masyarakat kawasan Danau Toba," kata Elisa.

Dijelaskan Elisa Marbun, lomba renang itu dilaksanakan di Perairan Danau Toba, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas dengan nomor lomba 200 meter putra dan putri berusia 17 s/d 40 tahun.

Sedangkan untuk lomba lari lintas alam, sebut Elisa, berjarak 9,2 kilometer dengan start dari Simpang 4 Mess Bakkara-Istana Sisingamangaraja XII-Tombak Sulu-sulu-Desa Meat dan Finish di Simpang 4 Mess Bakkara.

"Untuk lomba Dragon Boat dilaksanakan di Pantai Bebas Bakkara. Diharapkan diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di kawasan Danau Toba," ujar Elisa Marbun. (Reporter: Heru R. Kurnia).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.