Halloween party ideas 2015


Julukan Kota Seribu Sungai yang disandang Banjarmasin, Kalimantan Selatan ternyata menjadi pilihan bagi wisatawan untuk mengenal dan mengunjungi kota ini. Ragam destinasi wisata ditawarkan, seperti Pasar Terapung alami Muara Kuin, Lok Baintan dan Disiring Jl Piere Tandean Banjarmain, Kerbau rawa, berbagai spesies Anggrek alam endemik Pegunungan Meratus dan Bamboo Rafting di Air deras Loksado Khas Suku Dayak Meratus.

Pun wisata budaya, banyak yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke Banjarmasin, seperti alat musik Panting dan kain Sasirangan. Sementara untuk wisata kuliner, wisatawan bisa mencicipi kuliner khas, Soto Banjar, Katupat Kandangan, Kerupuk Amplang Kuku Macan dan sebagainya.

Berwisata ke Banjarmasin, setelah mengunjungi dan menikmati berbagai destinasi wisata yang ada, jangan lupa untuk berburu pernak-pernik khas Banjarmasin yang bisa Anda bawa pulang sebagai cinderamata. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk membeli cinderamata khas Banjarmasin adalah toko cinderamata Selamat Budianto yang berlokasi di Lapangan Pusat Kuliner Baiman di Jl. Lingkar Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Lokasinya berdekatan dengan simpang empat flyover Gatot Soebroto, Banjarmasin.

Di gerai souvenir milik Selamat Budianto (41) pria asli kelahiran Banjarmasin ini wisatawan tidak hanya bisa membeli sandal berciri khas Banjarmasin juga souvenir lain, seperti kaos, tas, dompet dan replika Menara Pandang.

Menurut pemilik gerai yang akrab disapa Budi Banjar, dirinya memulai usaha bisnis souvenir pada tahun 2010. Dengan bermodalkan Rp5 juta, Budi Banjar memulai usaha souvenir dengan memberi label 'b-banjar' dengan memproduksi sandal khas Banjar, yaitu serupa sandal jepit khas Banjarmasin yang menampilkan semua identitas Suku Banjar, seperti Bahasa Banjar, Ornamen Banjar, Kain Sasirangan, gambar Bekantan si monyet Belanda, arsitektur rumah adat Banjar, Pasar Terapung dan Replika Bangunan Menara Pandang yang merupakan ikon kota Banjarmasin. 

Gayung bersambut, permintaan pasar ternyata melebihi ekspektasi awalnya. Produksi 1000 pasang sebulan ternyata ludes terus di pasar, bahkan permintaan merembet ke produk yang lain seperti kaos, t-shirt,topi, tas, dan produk kreatif lainnya.

Untuk pengunjung di toko souvenir Budi juga disediakan spot foto dengan latar  keindahan kota dan ciri khas daerah Kalimantan Selatan, seperti latar Nol Kilometer atau photo jungkir balik.  Pengunjung juga disediakan baju daerah Dayak. Sambil memegang senjata Mandau dan Tameng, wisatawan yang berkunjung bisa berselfie ria. (Traveller: Syahri Ruslan)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.